Nasional

Kemarau Melanda, Warga Bumi Asih Kotabaru Mulai Kesulitan Air Bersih 

Imbas kemarau panjang mulai dirasakan warga di sejumlah tempat di Kotabaru, Kalsel.

Featured-Image
Dilanda kemarau, warga Bumi Asih Kotabaru mulai kesulitan air bersih. Foto : Apahabar.com/ Masduki

bakabar.com, KOTABARU - Imbas kemarau panjang mulai dirasakan warga di sejumlah tempat di Kotabaru, Kalsel. Salah satunya ialah warga yang mukim di Desa Bumi Asih, Kecamatan Kelumpang Selatan.

Informasi dihimpun, kawasan Bumi Asih yang merupakan desa eks transmigrasi ini kini tengah krisis air bersih lantaran sudah tak dituruni hujan sekitar dua bulan lamanya.

Warga setempat menyebut sumur-sumur yang sebelumnya mampu mencukupi keperluan sehari-sehari di wilayahnya juga sudah mengering akibat dilanda kemarau.

"Iya, sekarang desa kami benar-benar kekeringan, karena sudah tidak ada hujan sekitar dua bulan ini," ujar Sono, warga Bumi Asih, kepada wartawan, Jumat (8/9) malam.

Kendati begitu, Sono berharap agar pemerintah dapat memberikan perhatian serius perihal krisis air bersih yang dialami warga di desanya.

"Karena sumur kami sudah kering, makanya mau mandi dan nyuci saja sekarang susah. Jadi, kami berharap kalau bisa pemerintah bisa membantu membuatkan sumur bor di sini, supaya kami ndak susah lagi cari air bersih," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner