Kalteng

Kelurahan Panamas Kapuas Kembangkan Program Bantuan Kementerian LHK

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kelurahan Panamas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, merupakan satu-satunya kelurahan di Kapuas yang diberikan…

Featured-Image
Kementerian LHK salurkan bantuan ayam kaldu pada Kelurahan Panamas. Foto/Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kelurahan Panamas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, merupakan satu-satunya kelurahan di Kapuas yang diberikan kepercayaan dalam program kemandirian desa/kelurahan di lahan gambut.

Di mana dalam program dari Kementerian LHK tersebut, Kelurahan Panamas mendapatkan bantuan hibah 4 bidang kegiatan dalam rangka pembentukan kemandirian masyarakat desa/kelurahan.

Bantuan 4 bidang kegiatan tersebut meliputi bidang pertanian berupa kegiatan sekat kanal sebanyak 2 buah dan bidang perkebunan vegitasi khusus kebun sengon sebanyak 3.000 bibit.

Kemudian bidang perikanan berupa bantuan bibit ikan papuyu dan ikan patin dengan total bibit sekitar kurang lebih 16.000 ekor serta bidang perternakan berupa bantuan ayam kaldu sebanyak 600 ekor.

Lurah Panamas, Yaya Setia Budi mengatakan, bantuan hibah dari Kementerian LHK tersebut adalah bentuk dukungan Pemerintah Pusat untuk kemandirian desa/kelurahan, khususnya di Kelurahan Panamas.

“Kami menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kementerian KLHK dan juga Universitas Palangkaraya (UPR) atas bantuan dan kepercayaan kepada wilayah kami Kelurahan Panamas," katanya di Kuala Kapuas, Jumat (5/3).
Yaya Setiabudi berharap bantuan tersebut bisa selalu memberikan dampak positif dan membuka peluang lahan pekerjaan bagi masyarakat setempat.

“Dan juga bisa memberikan kontribusi Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan memberikan kontribusi bagi ekonomi masyarakat Kelurahan Panamas,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner