Bantuan Pangan

Kelurahan Bukit Biru Distribusi Bantuan Pangan untuk 162 Keluarga

Dalam rangka mengantisipasi lonjakan inflasi, pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan cadangan pangan untuk keluarga di desa.

Featured-Image
Bupati Kukar, Edi Damansyah menyalurkan bantuan pangan di Kelurahan Bukit Biru. Foto: Istimewa.

bakabar.com, TENGGARONG - Dalam rangka mengantisipasi lonjakan inflasi, pemerintah Kutai Kartanegara (Kukar) menyalurkan bantuan cadangan pangan. Bantuan tersebut ditujukan pada keluarga yang masuk kategori Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan cadangan pangan tersebut juga digulirkan untuk Kelurahan Bukit Biru, Kecamatan Tenggarong. Setidaknya ada 162 KPM yang berhak menerima bantuan tersebut di Bukit Biru.

Dalam realisasinya, pihak kelurahan berperan aktif dengan membantu proses distribusi bantuan yang bersumber dari dana Anggaran Pendapatan Belanja Nasional (APBN) tersebut.

Baca Juga: Disperindag Kukar Gelar Operasi Pasar di 128 Titik untuk Tekan Inflasi

Lurah Bukit Biru, melalui Kasi Sosial Awaluddin Afif mengatakan bantuan ini menyasar keluarga yang memiliki penghasilan di bawah rata-rata dan masuk kategori lanjut usia (lansia)

"Untuk di Kelurahan Bukit Biru, ada sekitar 162  Keluarga Penerima Manfaat (KPM)," katanya, Senin (6/11).

Dijelaskannya bahwa, KPM yang menerima bantuan tersebut merupakan mereka yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS), dan tidak terdaftar sebagai penerima manfaat dari program lain.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Adapun untuk penyaluran bantuan pangan ini diberikan setiap bulan berupa 10 kg beras untuk setiap KPM. Sementara penyalurannya dilakukan setiap tiga bulan sekali.

"KPM biasanya didapat setiap tiga bulan sekali. Untuk periode bulan Oktober sudah kita salurkan. Para KPM mendapatkan bantuan pangan beras dari bulan Januari hingga Desember," tambahnya.

"Harapannya program bantuan ini bisa terus berjalan karena masih banyak keluarga yang membutuhkannya," tutupnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner