Pemkab Tanah Bumbu

Kelompok Tani Sejahtera Gunung Tinggi Tanbu Gelar Syukuran Panen Raya Padi

apahabar.com, BATULICIN – Kelompok Tani Sejahtera di Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu gelar…

Featured-Image
Syukuran panen raya padi di Gunung Tinggi, Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Kelompok Tani Sejahtera di Kelurahan Gunung Tinggi, Kecamatan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu gelar syukuran panen raya padi.

Syukuran yang mereka digelar dihadiri oleh Kepala Dinas Pertanian Tanah Bumbu serta Lurah Gunung Tinggi, Rabu (15/9).

Lurah Gunung Tinggi, Yudi Hana, merasa bersyukur atas panen raya padi yang berhasil dilaksanakan kelompok tani.

Mewakili gabungan kelompok tani, Lurah juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Pertanian yang telah hadir mewakili Bupati Tanbu dalam acara syukuran.

“Kami berharap pemerintah daerah dapat terus memberikan support bagi kelompok Tani Sejahtera, agar ke depannya dapat lebih giat dan semangat untuk melaksanakan pertanian sawah ini,” ungkapnya.

Bupati Tanah Bumbu, H M Zairullah Azhar, melalui Kepala Dinas Pertanian, Fauraji Akbar, menyambut baik dan turut bergembira dengan diselenggarakannya syukuran panen padi.

"Selain bentuk rasa syukur kepada Allah SWT juga mengingatkan kita atas rezeki yang berlimpah ruah. Pemerintah juga mengucapkan terima kasih kepada Kelompok Tani Sejahtera Kelurahan Gunung Tinggi yang telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya peningkatan produksi dan produktivitas padi di Bumi Bersujud,” ujarnya.

Kadis mengatakan pemerintah daerah akan senantiasa berupaya membantu para petani, maupun kelompok tani dalam mengembangkan pertaniannya.

“Jika petani merasa ada yang hal yang diperlukan dalam rangka mengembangkan komoditas pertanian, maka pemerintah daerah selalu siap membantu melalui SKPD terkait,” tuturnya.

Kadis berharap ke depan usaha tani yang dilakukan akan terus tumbuh dan berkembang, guna meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani.

“Terutama dalam mengembangkan Tanah Bumbu Maju, Mandiri, Unggul, Religius, dan Demokratis di Bumi Bersujud yang berjulukan Serambi Medinah,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner