Pemkab Hulu Sungai Tengah

Keliling Subuh, Wabup Berry Ingatkan Bahaya Kebakaran

apahabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Berry Nahdian Forqan melakukan subuh keliling (suling) yang ke-172, Jumat (7/2)….

Featured-Image
 Wabup HST, Berry Nahdian Forqan membuka Suling ke-172 di Masjid At-Thahura Desa Binjai Pirua Labuan Amas Utara (LAU), Jumat (7/2).Foto-Artha/Diskominfo HST for apahabar.com

bakabar.com, BARABAI – Wakil Bupati Berry Nahdian Forqan melakukan subuh keliling (suling) yang ke-172, Jumat (7/2).

Suling kali ini digelar di Masjid At-Thahura Desa Binjai Pirua Labuan Amas Utara (LAU). Dalam Suling, Wabup Berry menyisipkan pesan bahaya kebakaran yang sedang marak terjadi di Bumi Murakata.

Sekilas Sulin, program ini sudah berlangsung dari awal kepemimpinan Bupati HA Chairansyah, periode 2017-2021.

Tertuang seirama dengan visinya, yakni HST agamis, mandiri, sejahtera dan bermartabat. Serta meningkatkan Indikator Makro Pembangunan di wilayahnya.

Suling umumnya diisi tausiah-tausiah pemuka agama di HST. Mengajak masyarakat membiasakan salat lima waktu berjemaah, membaca Alquran, tahajud, dan dhuha.

Selain itu, juga sebagai bentuk nyata Pemkab HST bersilaturahim dengan masyarakat di Bumi Murakata.

Kegiatan suling itu melibatkan seluruh jajaran Pemkab HST, masyarakat serta warga Nahdatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah.

“Melalui kegiatan ini, mari bersama-sama menjaga kebersamaan di Bumi Murakata yang kita cintai ini ,” kata Berry membuka suling usai salat Subuh tadi.

Ia mengingatkan agar masyarakat Binjai Pirua selalu waspada terhadap kebakaran. Apalagi akhir-akhir ini sering terjadi kebakaran yang menuai berbagai persepsi masyarakat.

img

Jajaran Pemkab HST dan Muspika LAU bersama masyarakat berfoto bersama usai menggelar suling di Masjid At-Thahura Desa Binjai Pirua Labuan Amas Utara (LAU), Jumat (7/2). Foto-Artha/Diskominfo HST for bakabar.com

“Cek selalu yang kondisi rumah. Baik ketika mau ditinggalkan ataupun ketika berada di rumah. Apa yang memicu atau yang menyebabkan kebakaran agar selalu dicek kondisinya seperti kompor, colokan hingga kabel listrik,” kata Berry.

Subuh keliling ini juga diisi dengan ceramah agama yang disampaikan oleh KH Nawawi Hasan dari MUI. Ia membawakan tausiah mengenai kesehatan dunia akhirat yaitu, sehat rohani, sehat jasmani dan sehat ilmu.

Kegiatan subuh keliling ini dihadiri Staf Ahli Bupati, SOPD serta jajaran Muspika di LAU.

Baca Juga: UKPBJ HST Sosialisasi Pengadaan Barang Jasa, Wabup Berry: Kita Harus Lakukan Percepatan

Baca Juga: Musrembang di Kalumpang, Wabup HSS Ingatkan Orientasi Kesejahteraan Masyarakat

Reporter: HN LazuardiEditor: Fariz Fadhillah



Komentar
Banner
Banner