Minyakita Langka

Kelangkaan MinyaKita di Jakut, Warga Beralih ke Minyak Curah

Minyak goreng kemasan subsidi pemerintah dengan merek Minyakita mengalami kelangkaan di pasaran. Akibatnya, sebagian warga mulai beralih

Featured-Image
Pembeli minyak di Pasar Pademangan Timur, Jakarta Utara mencari minyakkita yang langka di pasaran, Senin (6/2/2023). Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi

bakabar.com, JAKARTA - Minyak goreng kemasan subsidi pemerintah dengan merek Minyakita mengalami kelangkaan di pasaran. Akibatnya, sebagian warga mulai beralih membeli minyak goreng curah.

Kelangkaan MinyaKita, salah satunya terjadi di Pasar Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara. Para pembeli kini mulai beralih dengan membeli minyak goreng curah karena mudah dijangkau dan harganya lebih murah.

Salah seorang warga Pademangan Lusia (45) mengaku, terpaksa membeli minyak goreng curah. Hal tersebut dikarenakan minyaKita kini sudah langka di pasar.

"MinyaKita kalau ada. Kalau enggak ada minyak curah belinya," ujar Lusia saat ditemui bakabar.com di Pasar Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, Senin (6/2/2023).

Baca Juga: Mau Beli Minyakita, Syaratnya Tunjukin KTP

Lusia mengungkapkan, dirinya sebagai pedagang nasi uduk sangat memilih harga minyak kita yang lebih murah.

"Kalau pedagang pilih yang harga miring dikit," ucap Lusia.

Sementara itu, Herman Pedagang Minyak di Pasar Pademangan Timur menyebut harga minyak subsidi pemerintah yakni minyakkita sangat berbeda dengan harga minyak kemasan dan minyak curah.

"Untuk minyak curah Rp 17ribu perkilo. Sementara minyakkita Rp 14ribu perliter," ungkap Herman.

Baca Juga: Siap-Siap, Penjual 'MinyaKita' di Atas HET Bakal Kena Penalti

Namun, Herman sangat menyayangkan kelangkaan minyak kita yang sudah terjadi sejak sebulan bekangan. Dimana minyak tersebut sangat banyak yang diminati masyarakat.

"Banyak banget peminat. Akhirnya beli minyak yang curah," Kata Herman.

Editor


Komentar
Banner
Banner