Sport

Kejurnas Grasstrack Regional 4 Kalimantan di Tungkaran Banjar, Tiga Pebalap Kalsel Curi Perhatian

apahabar.com, MARTAPURA – Tampil optimal sejak kualifikasi, tiga pebalap Kalimantan Selatan mencuri perhatian di Kejurnas Grasstrack…

Featured-Image
Sejumlah pebalap bersiap di garis start Kejurnas Grasstrack Regional 4 Kalimantan di Sirkuit Harmadji, Minggu (31/7). Foto: apahabar.com/Hasan

bakabar.com, MARTAPURA – Tampil optimal sejak kualifikasi, tiga pebalap Kalimantan Selatan mencuri perhatian di Kejurnas Grasstrack Regional 4 Kalimantan putaran kedua di Sirkuit Harmadji di Desa Tungkaran, Banjar, Minggu (21/7).

Diawali Irwan Gemuruh yang sukses memenangi salah satu kelas utama. Kroser dari Kandangan, Hulu Sungai Selatan, ini menjuarai kelas bebek standar 2T 110 cc dan 4T 125cc pemula.

Seakan tak mau kalah, Dzaif Arkhan Madani juga membawa Kalsel menaiki podium teratas kelas trail standar 4T 155 cc junior yang juga salah satu kelas utama.

Lantas di nomor bergengsi, sekaligus termasuk kelas utama kejuaraan nasional, Rafly Razab berjaya di kelas bebek modifikasi 4T sampai dengan 125cc senior.

Sementara tiga dari enam kelas utama yang diperlombakan, dimenangi pebalap-pebalap dari luar Kalimantan Selatan.

Sebut saja saja Fernando Corokong dari Balikpapan yang menjuarai kelas trail standar 4T 155cc senior. Kemudian Ican Naroto dari Klaten sebagai jawara kelas bebek modifikasi 4T sampai dengan 125cc junior.

Sementara juara nasional Powertrack lima kali berturut-turut, Rizky Hanif Kusparwanto alias Rizky HK, menguasai kelas sport dan trail senior.

Keberhasilan Irwan Gemuruh, Rafly Razab dan Dzaif Arkhan Madani pun sesuai target Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kalsel sebagai tuan rumah.

“Kami memang berharap pebalap Kalsel bisa meraih hasil terbaik dari seri kedua ini,” papar Edy Sudarmadi, Ketua IMI Kalsel.

“Terlebih pebalap terbaik di setiap region akan mendapatkan tiket bertanding di event nasional Piala Presiden,” imbuhnya.

Kejurnas Grasstrack Regional 4 Kalimantan putaran kedua ini di Sirkuit Harmadji diikuti sekitar 161 peserta.

Selain Kalsel sebagai tuan rumah, pebalap yang berpartisipasi berasal dari Kalimantan Timur, Tengah dan Utara, ditambah beberapa dari Jawa .

Disamping enam kelas utama, juga diperlombakan 11 supporting class. Di antaranya bebek standar terbuka sampai dengan 125cc, FFA terbuka dan Special Engine sampai dengan 250cc.

Senada dengan IMI, Pemprov Kalsel juga menginginkan rangkaian Kejurnas Grasstrack Regional 4 Kalimantan melahirkan kroses terbaik banua.

“Tidak hanya skala lokal, juga nasional dan internasional,” papar Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Kalsel, Suparno, mewakili Gubernur Sahbirin Noor.

Pun Pemprov Kalsel dijadwalkan kembali menggelar event adventure berskala internasional bertajuk Uncle Hard Enduro 2022.

Dalam edisi pertama yang digelar 2019 di Kiram Park, Uncle Hard Enduro menghadirkan 10 pebalap luar negeri, termasuk legenda enduro dunia Graham Jarvis.

“Sejumlah rider top dunia telah mengonfirmasi akan mengikuti Uncle Hard Enduro 2022. Diharapkan melalui berbagai event yang diselenggarakan, atlet Kalsel kembali bersemangat mengembangkan diri,” tandas Suparno.



Komentar
Banner
Banner