Sport

Kejuaraan Dunia 2022: Jonatan Christie Cemerlang, Ditunggu Wang Tzu Wei di Babak 16 Besar

apahabar.com, JAKARTA – Salah satu andalan Bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie kembali membuktikan kualitasnya di Kejuaraan Dunia…

Featured-Image
Jonatan Christie sukses melaju ke babak 16 besar BWF World Championship 2022 usai taklukan wakil Jerman, Kai Schaefer. (Foto: kompas.com)

bakabar.com, JAKARTA – Salah satu andalan Bulutangkis Indonesia, Jonatan Christie kembali membuktikan kualitasnya di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 atau BWF World Championship 2022.

Jojo sapaan akrabnya, membutuhkan waktu 38 menit untuk mengalahkan tunggal putra Jerman, Kai Schaefer dengan straight game, 21-4, 21-16di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Selasa (23/8).

Unggulan ketujuh Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 ini bermain apik pada set pertama dan berhasil mendominasi di interval pertama dengan skor 11-4.

Usai rehat, Jojo terus memojokkan Schaefer dan membuat atlet asal Jerman itu tak berkutik.

Schaefer terlihat kesulitan mengimbangi gaya permainan Jojo, hingga hasil akhir Jojo mengunci kemenangan dengan skor telak 21-4.

Di gim kedua, Schaefer mulai mengeluarkan kemampuannya dan cukup merepotkan pebulutangkis kelahiran Jakarta, 19 September 1997 tersebut.

Meski demikian, Jojo masih bisa mengontrol permainan dan berhasil unggul di interval pertama set kedua dengan skor 11-5.

Tak butuh waktu lama bagi Jojo, usai turun minum, Juara Swiss Open 2022 sukses membungkam Schaefer dengan skor 21-16 di set kedua.

Dengan kemenangan ini, Jojo berhasil menyusul rekannya Anthony Sinisuka Ginting ke babak 16 besar BWF World Championship 2022.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner