penemuan bayi

Keji, Usai Persalinan Mandiri Ibu Tega Buang Bayinya di Tempat Sampah

Polsek Cakung akhirnya mengungkap pelaku pembuangan bayi tanpa identitas di danau buatan. Pelakunya ternyata adalah ibu kandungnya kandungnya.

Featured-Image
Kapolsek Cakung, Jakarta Timur Kompol Syarifah Chaira saat dikonfirmasi mengenai penemuan mayat bayi di tempat sampah (Foto: apahabar.com/Juned Rodo)

bakabar.com, JAKARTA - Kepolisian Sektor (Polsek) Cakung, menemukan bayi tanpa identitas di danau buatan, Jalan KRT Radjiman RT 10/RW 08, Kelurahan Jatinegara, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur, Selasa (13/6).

Setelah dilakukan pendalaman, Polsek Cakung akhirnya berhasil mengidentifikasi dan menangkap pelaku.

Kapolsek Cakung, Kompol Syarifah Chaira mengatakan bahwa pelaku yang tega membuang jasad bayi dengan jenis kelamin laki-laki itu adalah ibu kandung dari sang bayi.

"Tadi pagi pelakunya kita tangkap di kediamannya yang tak jauh dari lokasi pembuangan mayat bayi," kata Kompol Syarifah saat dikonfirmasi awak media di kantornya, Jakarta (14/6).

Baca Juga: Melacak Jejak Pelaku Pembuang Bayi dalam Kardus di Banjarmasin

Kapolsek menuturkan bahwa pelaku yang merupakan ibu kandung itu melakukan tindakan keji karena takut diketahui oleh kedua orang tuanya melahirkan di luar pernikahan.

"Karena takut diketahui oleh orang tuanya akibat hamil di luar nikah, bayi yang baru dilahirkannya dicekik dan dibekap oleh pelaku," jelasnya.

"Kemudian, jasad bayi dimasukkan ke dalam kantong plastik berwarna merah dan di buang ke tempat pembuangan sampah," lanjut Kompol Syarifah.

Baca Juga: Mayat Bayi Lelaki Ditemukan Mengambang di Kali Sekertaris

Ia mengungkapkan penemuan itu diketahui dari laporan petugas kebersihan yang hendak mengangkut sampah kedalam truk.

Saat itu, Kompol Syarifah menuturkan bahwa petugas kebersihan mencurigai adanya plastik kantong sampah berwarna merah.

"Ditemukan oleh seorang pembersih sampah, yang ketika itu hendak menaikkan sampahnya ke dalam truk. Ketika itu dia melihat kantung merah yang dicurigai dan dibuka ternyata ada bayi yang masih ada tali pusat yang melilit di badannya," ungkapnya.

Ketika dilakukan pengecekan sementara kondisi bayi, rupanya diketahui sudah dalam kondisi meninggal dunia.

Baca Juga: Petugas PPSU Temukan Mayat Bayi di Tanjung Priok Jakut

Selanjutnya, petugas kebersihan tersebut menghubungi pengurus RT setempat untuk melaporkan kejadian tersebut.

"Pihak RT langsung menghubungi RW dan Polisi RW setempat," jelasnya.

Usai mendapatkan laporan, petugas dari Polsek Cakung langsung datang ke lokasi guna melakukan proses identifikasi.

Dengan terungkapnya peristiwa ini, Kompol Syarifah Chaira menuturkan bahwa pelaku telah diamankan dan kasus ini pun telah bergulir di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (PPA) Polres Jakarta Timur untuk penyelidikan lebih lanjut

Editor


Komentar
Banner
Banner