Pemkab Barito Kuala

Kejari Barito Kuala Musnahkan Barang Rampasan, Termasuk Ratusan Gram Sabu

apahabar.com, MARABAHAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Kuala memusnahkan barang rampasan yang telah berkuatan hukum tetap,…

Featured-Image
Puluhan paket sabu dari 94 perkara penyalahgunaan narkotika dalam rentang April 2021 hingga Januari 2022 yang dimusnahkan Kejari Batola. Foto: Istimewa

bakabar.com, MARABAHAN – Kejaksaan Negeri (Kejari) Barito Kuala memusnahkan barang rampasan yang telah berkuatan hukum tetap, Kamis (17/2).

Di antara barang rampasan yang dimusnahkan adalah puluhan paket sabu dengan berat total 101,84 gram. Jumlah ini diperoleh dari 94 perkara penyalahgunaan narkotika dalam rentang April 2021 hingga Januari 2022.

Pemusnahan paket narkotika dari jenis methamphetamine itu dilakukan dengan melarutkan sabu bersama air campuran deterjen.

Selain puluhan paket sabu, juga dimusnahkan obat-obatan keras terlarang terdiri yang terdiri dari 60.898 butir dan 106 botol.

Kemudian 15 senjata tajam beragam bentuk yang dimusnahkan dengan cara dipotong-potong, 30 unit telepon genggam, 45 lembar pakaian dan barang lain sebanyak 102 buah.

“Pemusnahan barang rampasan ini merupakan gambaran dari konsistensi Kejaksaan untuk tidak menyalahgunakan barang bukti yang menjadi barang rampasan dan seharusnya dimusnahkan,” papar Kajari Batola, Eben Neser Silalahi, seusai kegiatan pemusnahan.

Selain Eben Neser, pemusnahan barang rampasan juga dilakukan Staf Ahli Bidang Pemerintahan Pemkab Batola, Anjar Wijaya, serta Herry Muhamad Ramdan selaku Kepala Rutan Marabahan.

Kemudian Pasi Inteldim 1005 Batola Kapten Inf Tri Hendro Wijayanto, Kasat Reskrim Polres Batola AKP Setiawan Malik, serta Ketua KNPI Batola Hery Sasmita.



Komentar
Banner
Banner