Kalteng

Kejar Target, Tim Vaksinasi Kapuas Timur ‘Sweeping’ Warga Belum Divaksin

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Gencar meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19, Tim vaksinasi Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas,…

Featured-Image
Tim vaksinasi Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas melakukan vaksinasi secara door to door. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Gencar meningkatkan capaian vaksinasi Covid-19, Tim vaksinasi Kecamatan Kapuas Timur, Kabupaten Kapuas, Kalteng, ‘sweeping’ warga yang belum suntik vaksin, Selasa (21/12).

‘Sweeping’ dilakukan dengan cara door to door atau mendatangi langsung rumah-rumah warga untuk memberikan pelayanan vaksinasi.

Kegiatan ‘sweeping’ kali ini dipusatkan di Desa Anjir Mmbulau Barat dan Desa Anjir Mambulau Tengah, Kecamatan Kapuas Timur.

Plh Camat Kapuas Timur Sarifudin mengatakan, kegiatan yang mereka laksanakan merupakan salah satu strategi percepatan vaksinasi di wilayah kecamatan setempat.

“Berdasarkan evaluasi yang dilakukan bahwa strategi door to door ini kita pandang sebagai salah satu langkah yang efektif untuk meningkatkan capaian dan target vaksinasi,” kata Sarifudin kepada bakabar.com.

“Kami berharap kegiatan ini dapat didukung oleh seluruh elemen masyarakat dan bisa direalisasikan sebagaimana yang diharapkan,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolsek Kapuas Timur, Iptu Eko Sutrisno, menyatakan mendukung kegiatan Pemerintah Kecamatan Kapuas Timur dalam upaya percepatan vaksinasi.

“Saya apresiasi kegiatan ini yang melibatkan tim yang solid dari desa, koramil, Polri, puskesmas dan potensi masyarakat untuk mengajak warga untuk segera bervaksin,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner