Tak Berkategori

Kedatangan 385 Ribu Orang, Gaikindo: Pengunjung GIIAS 2022 Naik 30%

apahabar.com, JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 baru saja usai…

bakabar.com, JAKARTA – Pameran otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show atau GIIAS 2022 baru saja usai sejak Minggu (21/8).

Selain mengobati rasa rindu para pengunjung akan suasana pameran otomotif karena pandemi, GIIAS 2022 juga berhasil mencatat angka pengunjung lebih dari 385 ribu orang sepanjang digelarnya pameran.

Tercatat sebanyak 385.487 pengunjung hadir sepanjang 11 hari pameran yang belangsung di ICE BSD City, Tangerang, Banten.

Dibandingkan GIIAS tahun lalu, panitia penyelenggara mencatat adanya kenaikan jumlah pengunjung sebesar 30% untuk acara otomotif terbesar di Asia Tenggara tahun ini.

Rizwan Alamsyah, Ketua III Gaikindo sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran GIIAS 2022, mengatakan, pameran tahun ini memang tampil berbeda dibandingkan tahun lalu.

"Sampai Sabtu sore, dilaporkan pengunjung terus tercatat kehadirannya sudah melebihi 330.000 pengunjung," ujar Rizwan di ICE BSD City, Sabtu (20/8).

Menurutnya, jumlah kunjungan yang begitu tinggi diharapkan sebagai respon positif dan membuat pengunjung puas menyaksikan rangkaian acara yang ditawarkan GIIAS tahun ini.

"Alhamdulilah lebih banyak dibandingkan tahun lalu, dengan ada kenaikan sekitar 30 persen dibandingkan tahun lalu," tukasnya.

Total sebanyak 25 Agen Pemegang Merek (APM) kendaraan penumpang dan komersial turut hadir meramaikan acara GIIAS 2022.

25 APM roda empat yang hadir adalah Audi, BMW, Chery, Daihatsu, DFSK, Honda, Hyundai, Isuzu, KIA, Lexus, Mazda, MG, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Porsche, Subaru, Suzuki, Toyota, VW, dan Wuling.

Sementara APM Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso dan UD Trucks hadir dari kendaraan komersial.

Tidak hanya itu, 15 merek ternama kendaraan roda dua juga ikut hadir memamerkan produk-produk terbarunya dalam ajang GIIAS tahun ini.

Mulai dari Alva, AHM, Benelli, CF Moto, Exotic Bike, Gelis, Keeway, Minerva, Pacific Bike, Royal Enfield, Segway, Selis, SM Motor, SYM, dan Wmoto.

Bahkan hebatnya lagi, hanya Honda dan Benelli yang masih membawa motor dengan bahan bakar bensin.

GIIAS tahun ini meluncurkan total 30 kendaraan penumpang dan komersial, termasuk diantaranya adalah peluncuran 16 kendaraan listrik.

GIIAS juga akan hadir pada 14-18 September 2022 di Grand City Convex, Surabaya, lalu pada 5-9 Oktober 2022 di Santika Premiere Hotel and Convention, Medan dan terakhir pada 16-20 November 2022 di Celebes Convention Center, Makassar.

Reporter: Adit



Komentar
Banner
Banner