Kalsel

Kecelakaan Tunggal di Tol Mantewe Tanbu, Dua Orang Tewas

apahabar.com, BATULICIN – Kecelakaan tunggal di Jalan Tol Aspal Km 56 (arah perusahaan Inni Joa), Desa…

Featured-Image
Kecelakaan tunggal di Jalan Tol KM 56, Mantewe, Senin (1/3) sore memakan dua korban jiwa. Foto-Humas Polres Tanbu

bakabar.com, BATULICIN – Kecelakaan tunggal di Jalan Tol Aspal Km 56 (arah perusahaan Inni Joa), Desa Mantewe, Kecamatan Mantewe, Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (1/3) sekira pukul 16.00 wita, memakan korban jiwa.

Pada kecelakaan tersebut, sebuah mobil Carry nomor polisi DA 8915 JA yang dikemudikan oleh Rudi lepas kendali dan keluar jalur. Dua penumpang meninggal dunia.

Dua korban meninggal dunia atas nama Ihin (31) dan Jubli (30) warga Desa Peramasan Bawah, Kecamatan Peramasan, Kabupaten Banjar.

Kapolres Tanah Bumbu, melalui Kasubbag Humas, AKP H I Made Rasa, membenarkan atas kejadian kecelakaan tunggal yang menewaskan dua orang penumpang.

“Ya benar tadi sore telah terjadi kecelakaan tunggal. Dua orang meninggal dunia,” ungkap AKP H I Made Rasa, kepada bakabar.com, Senin (1/3) malam.

AKP H I Made Rasa menjelaskan dugaan kecelakaan tersebut sementara hanya melibatkan satu kendaraan.

“Laka tunggal mobil Carry merk Daihatsu warna silver metalik nomor polisi DA 8915 JA yang dikemudikan Rudi dengan membawa 6 penumpang,” tuturnya.

6 penumpang yakni Adam, Jali yang duduk di sebelah supir. Kemudian Nurham, Basmi, Jubli, dan Ihin yang duduk di bak belakang.

Awalnya mobil tersebut datang dari arah produksi menuju arah Inni Joa dengan kecepatan tinggi, sehingga mobil jamping dan stir tidak dapat dikendalikan.

Akibat mobil jamping, sistem pengereman juga tidak berfungsi dan akhirnya keluar jalur ke kanan dan terseruduk di bawah bahu jalan aspal.

Seluruh korban sudah dievakuasi ke Puskesmas Mantewe dan selanjutnya petugas dari Polsek Mantewe juga menghubungi pihak keluarga korban di daerah Peramasan Bawah.



Komentar
Banner
Banner