Hot Borneo

Kecelakaan Maut di Panggung Tanah Laut, Seorang Kakek Tewas Usai Pulang Jemput Cucu

Usai pulang menjemput cucu, seorang kakek tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Ahmad Yani RT 03 Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut.

Featured-Image
Satuan Unit Lakalantas Polres Tanah Laut melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan yang menewaskan Sadikin. Foto: Sat Lantas Polres Tala

bakabar.com, PELAIHARI - Usai pulang menjemput cucu dari sekolah, seorang kakek tewas dalam kecelakaan lalu lintas di Jalan Ahmad Yani RT 03 Desa Panggung, Kecamatan Pelaihari, Tanah Laut, Selasa (25/10) siang.

Kakek bernama Sadikin tersebut meninggal dunia di tempat kejadian, setelah motor Honda Supra yang dikendarai bersama sang cucu bertabrakan dengan sebuah truk.

"Korban meninggal dengan luka parah di bagian kepala," papar Kapolres Tanah Laut AKBP Rofikoh Yunianto, melalui Kasatlantas AKP Supriyatno.

"Sedangkan cucu korban bernama Nur Kamila, mengalami luka di kaki kanan dan lebam di wajah. Sekarang sudah dirawat di RS BCM Angsau," imbuhnya.

Berdasarkan olah tempat kejadian dan keterangan saksi, Sadikin dan Nur Kamila berkendara dari arah Pelaihari menuju Banjarmasin.

Kemudian mereka bermaksud mendahului pemotor lain yang tidak diketahui identitas. Namun tak disangka, setang kedua motor beradu.

Akibatnya motor korban oleng ke kanan atau bagian tenah jalan. Lantas dalam waktu bersamaan dari arah berlawanan, datang truk Isuzu DA 8178 LN yang dikemudikan Muhammad Radiansyah.

Dalam sepersekian detik, pengemudi truk langsung membanting setir ke kiri. Upaya ini membuat truk terbalik dan menghantam pohon palem di pinggir jalan.

Sementara Sadikin tak mampu mengendalikan sepeda motor, hingga akhirnya menabrak bagian kanan belakang truk tersebut.

Editor


Komentar
Banner
Banner