News

Kecelakaan di Muara Rapak Balikpapan, Sopir Truk Molen Kritis

Laka melibatkan truk pengangkut bahan pengecoran atau truk molen menabrak pungging truk molen lainnya yang tengah parkir di proyek pelebaran jalan.

Featured-Image
Truk molen diduga mengalami rem blong dan tabrak truk molen lainnya di turunan Muara Rapak. Foto-apahabar.com/Riyadi

bakabar.com, BALIKPAPAN - Kembali terjadi kecelakaan lalu lintas di turunan Muara Rapak, Balikpapan, Selasa (27/12) sekira pukul 15.40 WITA.

Kecelakaan ini melibatkan truk pengangkut bahan pengecoran atau truk molen. Truk tersebut menabrak pungging truk molen lainnya yang tengah parkir di proyek pelebaran jalan.

Informasi dihimpun, truk bernopol AB 9034 AK yang dikemudikan oleh Alex Thomas (61) datang dari arah Batu Ampar menuju Jalan Ahmad Yani. Setibanya di turunan Rapak, diduga truk mengalami rem blong.

"Tadi dia dari atas terus tiba-tiba menabrak seng pembatas proyek ini. Kami kaget pas lagi kerja. Untung pekerja kami yang lagi ngerjain trotoar langsung melarikan diri," kata Pengawas Proyek Pelebaran Jalan, H. Rifai.

Baca Juga: Jelang Perayaan Tahun Baru 2023, Penyeberangan Kotabaru-Batulicin Penuh

Truk pun tak terkendali. Setelah menabrak pembatas seng, truk kemudian menabrak trotoar di arah kiri jalan lalu kemudian melaju menabrak punggung truk molen bernopol KT 9968 AU yang tengah parkir untuk bongkar muatan.

"Truk yang sana itu mau bongkar muat di proyek ini. Makanya dia stop disitu mau bongkar. Terus truk ini tabrak belakangnya," tutur Rifai.

Truk pun rusak parah pada bagian kanan depan. Sementara sopir truk yakni Alex Thomas mengalami luka parah pada bagian kepala lantaran benturan keras. Kondisinya kini kritis dirawat di Rumah Sakit Kanujoso Djatiwibowo (RSKD) Balikpapan.

Baca Juga: Akibat Fenomena Bulan, 21 Wilayah Pesisir Terancam Banjir Rob

"Truk korban menabrak truk molen lagi yang mau bongkar muat disini. Kondisi sopir masih di rumah sakit," ujar Kasatlantas Polresta Balikpapan, Kompol Ropiyani di lokasi kejadian.

Editor


Komentar
Banner
Banner