Peristiwa & Hukum

Kecelakaan di Desa Patai Kotim, Truk Angkut Batu Bara Terbalik dan Mobil Brio Masuk Parit

Kecelakaan terjadi antara truk pengangkut batu bara vs mobil Brio di Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kotim. Akibat insiden itu empat korban mengalami luka-luka.

Featured-Image
Petugas dari Satlantas Polres Kotim, saat melakukan olah TKP di lokasi kecelakaan truk batu bara dan mobil honda brio di Desa Patai, Kecamatan Cempaga. Senin (24/6/2024). Foto: Satlantas Polres Kotim

bakabar.com, SAMPIT - Kecelakaan terjadi di Jalan Trans Kalimantan, Km 47 Desa Patai, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalteng, Senin (24/6) sekitar pukul 12.45 WIB.

Musibah tak terhindarkan itu antara dump truk pengangkut batu bara dengan mobil Honda Brio.

Lantaran kejadian itu, dump truk terbalik, sedangkan mobil jenis Honda Brio masuk ke parit. 

Kapolres Kotim, AKBP Sarpani, melalui Kasat Lantas AKP Firdaus Canggih Pamungkas mengungkapkan, kasus tersebut telah ditangani Unit Laka Satlantas Polres Kotim.

"Anggota satlantas telah menuju lokasi dan telah pengumpulan keterangan saksi serta menggelar olah TKP di lapangan," kata Firdaus Canggih Pamungkas.

Untuk kronologi kecelakaan terjadi sekitar pukul 12.45 WIB siang, sewaktu satu unit dump truk pengangkut batu bara yang dikemudikan oleh N (40) melaju dari Palangka Raya menuju Sampit.

Ketika berada di Jalan Tjilik Riwut Km 47 Desa Patai, pada tikungan tiba-tiba dari arah berlawanan melaju sebuah mobil Honda Brio warna abu-abu metalik yang dikemudikan oleh A (44)

"Karena jarak yang sudah dekat sehingga terjadinya kecelakaan tersebut yang mengakibatkan kerusakan pada kedua kendaraan," ungkap Firdaus Canggih Pamungkas.

Akibat insiden itu, pengemudi truk N (40), pengemudi mobil Brio A (44), serta dua orang penumpangnya L (47) dan T (47), mengalami luka-luka kemudian dilarikan ke Puskesmas Cempaga untuk mendapatkan perawatan medis.

Kini kedua barang bukti yakni truk dan mobil Honda Brio, telah diamankan Satlantas Polres Kotim.

Editor


Komentar
Banner
Banner