Tak Berkategori

Kecamatan Pugaan di Tabalong Serahkan Puluhan Kilogram Sampah ke Bank Sampah Kelua

apahabar.com, TANJUNG – Tidak ingin ketinggalan dengan wilayah lainnya, Kecamatan Pugaan di Kabupaten Tabalong juga menggelar…

Featured-Image
Camat Pugaan Rony Saputra, menyerahkan sampah yang kepengelola bank sampah Sumber Rezeki Desa Karangan Putih, Kelua. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Tidak ingin ketinggalan dengan wilayah lainnya, Kecamatan Pugaan di Kabupaten Tabalong juga menggelar bersih-bersih lingkungan kantor.

Aksi yang dipimpin Camat Pugaan, Rony Saputra, juga berhasil mengumpulkan 61 kilogram sampah kering.

“Dalam giat ini kami berhasil mengumpulkan 61 kilogram sampah yang bernilai ekonomis pada World Cleanup Day Tabalong 2020,” ujar Rony, Jumat (18/9) malam.

61 kg sampah yang dikumpulkan terdiri dari 39 kilogram sampah kertas HVS, 13 kiligram sampah kertas koran, 2 kilogram kardus, dan sampah lainnya berjumlah 7 kilogram.

Saat itu, pihaknya mengumpulkan sampah seperti kertas, kardus, botol atau kemasan, plastik yang bernilai ekonomis di masing-masing lingkungan kantor.

Rony mengatakan kegiatan itu digelar sebagai tindak lanjut dari surat edaran Bupati Tabalong untuk membersihkan lingkungan.

“Selanjutnya sampah yang sudah terpilah kami angkut dan diserahkan ke Bank Sampah Karangan Putih Bersinar di Kecamatan Kelua,” katanya.

Dia mengatakan masalah sampah adalah penting untuk segera diatasi. Untuk itu perlu kepedulian seluruh masyarakat.

“Dengan adanya gerakan WCD ini dapat meningkatkan kebersihan lingkungan dan kesehatan masyarakat serta menjadikan edukasi agar tidak membakar sampah,” pungkas Rony.



Komentar
Banner
Banner