Kalteng

Kecamatan Bataguh Kapuas Laksanakan Monev Kegiatan DD 3 Desa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan…

Featured-Image
Kegiatan monitoring dan evaluasi yang berlangsung di Desa Terusan Karya Kecamatan Bataguh, Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Pemerintah Kecamatan Bataguh, Kabupaten Kapuas, Kalteng, melakukan monitoring dan evaluasi (monev) kegiatan pembangunan yang bersumber dari Dana Desa (DD).

Monev kali ini dilakukan terhadap 3 desa di wilayah Kecamatan Bataguh, yakni Desa Terusan Makmur, Terusan Karya dan Terusan Mulya.

Untuk Desa Terusan Makmur sendiri, kegiatan monev pada Selasa (16/2), dipimpin langsung oleh Camat Bataguh Yan Safriansyah.

“Kegiatan monev kita lakukan dengan membagi personel dari tim monev kecamatan, dibantu pendamping desa dan pendamping lokal desa Kecamatan Bataguh,” kata Yan Safriansyah.

Menurut Yan, meskipun kegiatan ini sifatnya rutin dilaksanakan, jangan pernah beranggapan hanya seremonial saja.

“Jadi manfaatkan sebaik-baiknya agar dapat tercipta tata kelola pemerintahan desa yang lebih baik lagi," ujarnya.

Yan Safriansyah pun menegaskan, dalam melaksanakan pembangunan harus ada kesesuaian antara perencanaan, penganggaran dan realisasinya.

“Oleh sebab itu melalui kegiatan monev ini akan dilihat secara langsung ke lapangan, baik fisik maupun pelaporannya,” ucapnya.

Camat Bataguh ini pun berharap agar semua desa di wilayah Kecamatan Bataguh dapat mengoptimalkan DD yang ada, untuk membangun desanya.

“Desa yang merencanakan, menganggarkan dan melaksanakannya berdasarkan skala prioritas di desa. Jadi, membangun desa berdasarkan kebutuhan warga desa, bukan keinginan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner