Kebangkitan Produk Ekraf

Kebangkitan Produk Ekraf, Sandi Luncurkan Creative By Indonesia

Menparekraf. Sandiaga Uno  mendukung kebangkitan produk ekonomi kreatif (ekraf) Nusantara dengan meluncurkan akun media sosial Creative by Indonesia. 

Featured-Image
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno (kiri) dan Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Ayu Made Marthini (kanan) dalam sesi temu wartawan usai peluncuran akun media sosial Creative by Indonesia di Gedung Sapta Pesona, Jakarta (22/2). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Uno mengatakan  mendukung kebangkitan produk-produk ekonomi kreatif (ekraf) Nusantara dengan meluncurkan akun media sosial Creative by Indonesia

Menurut Sandiaga, kebangkitan produk-produk ekraf yang 17 subsektornya teah menyumbang 7,4 persen PDB.

"Nah untuk Creative by Indonesia ini jelas, di mana lebih dari 22,5 juta warga Indonesia menggantungkan hidup di sektor ekraf," ujar Sandiaga di Jakarta, Rabu (22/2).

Peluncuran akun media sosial baru sektor ekraf ini diharapkan menjadi kekuatan untuk mempromosikan dan menyosialisasikan produk-produk ekraf karya anak bangsa. Produk yang dimaksud meliputi subsektor fesyen, kuliner, kriya, musik, film, animasi, games, aplikasi, televisi, radio, desain produk dan pertunjukan.

Baca Juga: Harga Tiket Pesawat Turun, Sandi: Tidak Berlaku di Semua Provinsi

Sementara itu, terkait pemilihan produk yang akan mejeng di akun ini, Sandi mengungkapkan bakal membuat tim khusus untuk proses kurasi. Tak hanya itu, amplifikasi terhadap keunggulan produk juga akan dilakukan.

"Dan kami juga punya banyak outlet selain Creative By Indonesia ini juga bisa kami bantu amplifikasi sehingga produk-produk Indonesia bisa menjadi tuan rumah di negeri sendiri," tukasnya.

Dalam kesempatan yang sama, Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf Ni Ayu Made Marthini mengungkapkan melalui platform (media sosial) yang diluncurkan dapat membantu pelaku ekraf untuk memamerkan produknya.

Baca Juga: Sandiaga Optimis Ekonomi Kreatif Indonesia Tembus Pasar ASEAN

"Kami akan dukung platform, dari dan oleh buat para pelaku yang kami fasilitasi, kami undang para pelaku untuk memanfaatkan platform ini," ujarnya.

Ayu menambahkan, "Sehingga mereka bisa men-showcase, mendapatkan inspirasi kemudian mengembangkan sub sektornya yang ada di Indonesia yang ada di Kementerian."

Editor


Komentar
Banner
Banner