Hot Borneo

Kebakaran Hanguskan Satu Rumah di Basarang Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kebakaran menghanguskan satu buah rumah warga di Desa Panarung, Kecamatan Basarang, Kabupaten…

Featured-Image
Kebakaran hanguskan satu buah rumah warga di Desa Panarung, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Minggu (10/4). Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kebakaran menghanguskan satu buah rumah warga di Desa Panarung, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Minggu (10/4).

Kebakaran itu terjadi pada pagi hari sekitar pukul 07.00 WIB, tepatnya di Muara Handil Karya Desa Panarung RT 04, Kecamatan Basarang.

“Yang terbakar adalah rumah milik Bastian di Muara Handil Karya Desa Panarung,” kata Camat Basarang, Mujiono kepada bakabar.com.

Mujiono pun menjelaskan kronologis kebakaran itu, berawal saat warga bernama H Midhan lagi duduk santai di depan rumahnya sekitar pukul 07.00 Wib.

Tiba-tiba Midhan melihat api menyala di atap rumah Bastian (50). Pada saat itu di rumah Bastian hanya ada istri dan anaknya yang sedang mencuci pakaian di dapur.

“Posisi rumah H Midhan dan rumah Bastian berseberangan dan menurut keterangan Susita istri Bastian bahwa api sudah menjalar dari plafom kamar tidur depan,” ujar Mujiono.

Melihat kobaran api tersebut, H Midhan kemudian bergegas menuju rumah Bastian dan masuk ke dalam rumah mengevakuasi istri dan anak Bastian yang berusia 8 tahun.

“Api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB, setelah gabungan pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api,” beber Mujiono.

Tidak ada korban jiwa dan korban luka dalam kejadian kebakaran tersebut, namun satu bangunan rumah milik korban ludes dilalap si jago merah.

“Korban jiwa tidak ada, kerugian materiil kurang lebih Rp 350 juta. Sedangkan untuk menyebab kebakaran masih belum diketahui,” pungkas Mujiono.



Komentar
Banner
Banner