Kalteng

Kebakaran di Kapuas Hanguskan Tujuh Rumah

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kebakaran pemukiman terjadi di kawasan padat penduduk di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten…

Featured-Image
Kebakaran yang terjadi di Jalan Anggrek Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS Kebakaran pemukiman terjadi di kawasan padat penduduk di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, Senin (7/12).

Kebakaran terjadi tepatnya di Jalan Anggrek Gang V dan Gang VI Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat sekitar pukul 09.20 Wib.

Banyaknya rumah yang berkontruksi kayu menyebabkan api dengan cepat membesar dan melalap sejumlah bangunan rumah warga.

Tim gabungan pemadam kebakaran dan relawan bergerak cepat untuk menjinakkan si jago merah. Sekitar 30 menit kemudian, api dapat dikuasai.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun sebanyak 7 buah rumah dilaporkan hangus terbakar termasuk 1 buah rumah barak enam pintu.

Salah seorang korban terdampak kebakaran, Toni, mengatakan, saat kejadian dia melihat api muncul dari rumah yang berada dibelakang tempat tinggalnya.

“Saya lihat api muncul dari dibelakang rumah paling ujung. Kemudian api itu membesar menjalar ke rumah lainnya dan rumah saya,” katanya.

Karena panik Toni mengaku tidak sempat lagi menyelamatkan semua barang miliknya.

“Semua terbakar mas termasuk STNK dan SIM,” ujarnya.

Sementara itu berdasarkan informasi dihimpun, diduga api berasal dari konsleting arus pendek listrik dari rumah milik Muhammad Fauzan.

Sedangkan untuk kerugian material belum diketahui. Akibat kejadian tersebut, 13 kepala keluarga dan 45 jiwa kehilangan tempat tinggal.



Komentar
Banner
Banner