Peristiwa & Hukum

Kebakaran di Kapuas Hanguskan Rumah dan Bangunan SMPN 4 Selat

Kebakaran pemukiman terjadi di kawasan padat penduduk Jalan Untung Surapati Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kapuas, Kalteng, Rabu (27/9).

Featured-Image
Kebakaran pemukiman yang terjadi di Jalan Untung Surapati dan Jalan Kartini Kuala Kapuas. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Kebakaran pemukiman terjadi di kawasan padat penduduk Jalan Untung Surapati Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kapuas, Kalteng, Rabu (27/9).

Kebakaran yang terjadi sekira pukul 11.00 WIB tersebut menghangus 5 unit bangunan rumah dan 5 bangunan ruang kelas SMPN 4 Selat yang berada di Jalan RA Kartini Kuala Kapuas.

Menurut salah satu korban terdampak kebakaran, Kartina, api pertama kali muncul dari toilet sekolah samping rumahnya.

Kemudian api dengan cepat membesar dan menjalar ke bangunan rumah milik Kartina dan beberapa rumah lainnya serta bangunan ruang kelas SMPN 4 Selat.

"Awal api jar babuhannya dari WC sekolah. Lalu apinya langsung ganal (membesar) menyabalah (menyeberang) ke rumah ulun (saya)," ujar Kartina.

Api dapat segera dipadamkan setelah tim gabungan pemadaman kebakaran tiba dengan cepat dilokasi.

"Warga yang terdampak sementara ada lima rumah dan untuk jumlah KK masih dalam pendataan pihak kelurahan," kata Kepala Pelaksana BPBD Kapuas Panahatan Sinaga.

Sedangkan untuk ruangan sekolah yang terbakar. Menurut Panahatan merupakan ruang kelas yang tidak terpakai.

"Ruang kelas ini memang tidak berfungsi sehingga tidak menganggu proses belajar mengajar di sekolah tersebut," pungkas Panahatan. 

Editor


Komentar
Banner
Banner