Kalteng

Kebakaran di Jalan Sethadji Kapuas, 6 Rumah Hangus

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kebakaran pemukiman yang terjadi di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (8/12), telah menghanguskan…

Featured-Image
Kebakaran di Jalan Sethadji Kuala Kapuas menganguskan 3 unit rumah dan 3 unit rumah lainnya terdampak. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS Kebakaran pemukiman yang terjadi di Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (8/12), telah menghanguskan 6 rumah. Rinciannya 3 rumah ludes dan 3 lainnya terdampak.

Kebakaran itu terjadi tepatnya di pemukiman padat penduduk Jalan Sethadji RT 9 Kelurahan Selat Hilir, Kecamatan Selat, Kapuas, sekitar pukul 14.40 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam kebakaran ini, namun sejumlah barang berharga milik warga juga turut hangus terbakar. Api berhasil dipadamkan setelah gabungan Damkar datang ke lokasi.

Ketua RT 9 Kelurahan Selat Hilir, Ibrahim Laman, mengatakan rumah warga yang terbakar berada di dalam Jalan Sethadji gang II dan III. Namun dia mengaku tidak mengetahui asal api dari rumah yang mana.

“Asal api dari rumah yang mana saya tidak tahu persis, karena saya lihat api sudah membesar dan warga pun berlarian keluar dari gang untuk menyelamatkan diri,” katanya.

Sementara itu Kepala Bidang Damkar Satpol PP dan Damkar Kapuas, Jendrawan, mengatakan kebakaran ini menghanguskan 6 rumah, dengan rincian 3 ludes terbakar dan 3 lainnya terdampak.

“Untuk penyebab kebakaran kita belum bisa memastikan karena masih dalam penyidikan aparat berwenang,” katanya.

“Saat ini api memang sudah bisa dikuasai, namun kami bersama Damkar swadaya masih tetap berada di lokasi untuk memastikan api benar-benar padam,” pungkas Jendrawan.

img



Komentar
Banner
Banner