Hot Borneo

Kebakaran di Bantuil Batola, Penghuni Rumah Alami Luka Bakar

Sebuah bangunan di Desa Bantuil, Kecamatan Cerbon, diamuk si jago merah, Senin (5/6) dini hari.

Featured-Image
Unit Inafis Sat Reskrim Polres Barito Kuala memeriksa bangunan yang terbakar di Desa Bantuil, Senin (5/6). Foto: Humas Polres Batola

bakabar.com, MARABAHAN – Sebuah bangunan di RT 04 Desa Bantuil, Kecamatan Cerbon, Barito Kuala (Batola), diamuk si jago merah, Senin (5/6) dini hari.

Terjadi sekitar pukul 02.30 Wita, kebakaran tersebut menghanguskan bangunan milik Ikhsan Fauzi alias Onde yang disewa Adi Sutrisno dan Nur Hatimah.

Diketahui Adi membuka bengkel di tempat tersebut, sementara Nur Hatimah berdagang kelontongan dan bahan bakar minyak eceran.

"Seluruh bangunan dan seisinya habis terbakar dengan estimasi total kerugian sekitar Rp122 juta," papar Kapolres Batola AKBP Diaz Sasongko, melalui Kasi Humas AKP Abdul Malik.

"Selain kerugian materiel, korban Nur Hatimah mengalami luka bakar sekitar 40 persen di bagian kaki, tangan dan bahu. Korban sudah dirawat di RSUD Abdul Aziz Marabahan," imbuhnya.

Berdasarkan keterangan saksi dan korban, api berasal dari ruangan bagian muka sebelah kanan.

"Kronologis kejadian berawal dari korban Nur Hatimah menyalakan kompor gas untuk memasak air," tambah Kapolsek Cerbon Ipda Ma’rum.

"Tiba-tiba api dari kompor gas menyambar botol pertalite yang tidak ditutup. Oleh karena berada dalam ruang tertutup, otomatis api menyambar uap pertalite dan menimbulkan kebakaran," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner