News

Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Puslabfor Polri Deteksi Awal Titik Api

Tim Puslabfor Mabes Polri masih menyisir lokasi kebakaran untuk mencari awal titik api yang menyebabkan kebakaran Depo Pertamina Plumpang.

Featured-Image
Salah satu warung kelontong yang hangus terbakar di Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3). Foto-apahabar.com/Ryan Suryadi

bakabar.com, JAKARTA - Polisi terus melakukan pengecekan dan identifikasi kebakaran Depo Pertamina Plumpang di kawasan RT 06/08, Kelurahan Rawa Badak Selatan, Koja, Jakarta Utara, Sabtu (4/3).

Kepala Puslabfor Mabes Polri Brigjen Pol Haris Aksara didampingi Kabid Humas Polda Metro Jaya dan Kapolres Metro Jakarta Utara langsung meninjau lokasi kebakaran.

Haris menyebut pihaknya turun ke lokasi untuk melakulan pendeteksian api menggunakan satelit untuk mencari tahu titik api awal api yang memicu ledakan dan kebakaran hebat tersebut.

"Ketika kita masuk ke TKP, kita deteksi kebakaran. Untuk itu alat yang digunakan adalah satelit untuk mencari tahu titik api, kita buat drone sehingga kita bisa fokus titik awal pertama dari mana," terang Haris saat ditemui di lokasi.

Baca Juga: Keluarga Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang Bingung, PIhak RS Tidak Bisa Ditanya!

Sampai dengan saat ini pihaknya juga terus melakukan koordinasi dengan pihak Pertamina, sebagai langkah awal untuk pengecekan apakah lokasi sudah dianggap aman atau belum.

"Kalau anggota sudah standby dari jam 2 malam, hanya untuk masuk ke lokasi pertama perlu kemananan karena ini api. Jangan sampai ketika anggota masuk, yang dianggap aman malah berbahaya," ujarnya.

Baca Juga: Penyebab Kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Kapolda Metro: Tunggu Hasil Labfor

Ia belum bisa memastikan kondisi lokasi kebakaran dinyatakan aman. Hal tersebut lantaran pihaknya masih memastikan apakah masih ada korban yang tertimbun bangunan rumah yang terbakar atau tidak.

Editor


Komentar
Banner
Banner