Peristiwa & Hukum

KDRT di Simpang Empat Tanbu, Suami Tega Lukai Istri dengan Sebilah Badik

Tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi di Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Featured-Image
Tindak pidana KDRT di Kecamatan Simpang Empat, Tanah Bumbu. Foto-Humas Polres Tanbh.

bakabar.com, BATULICIN - Tindak pidana kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) terjadi di Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Tanah Bumbu.

Seorang suami berinisial HM (32) tega melukai istrinya berinisial NV (30) dengan sebilah senjata tajam jenis badik, Selasa (28/11) sekira pukul 16.30 Wita.

"Tersangka yakni suami korban sudah diamankan oleh Unit Unit Reskrim Polsek Simpang Empat," ungkap Kapolres Tanah Bumbu, AKBP Tri Hambodo, melalui Kasi Humas, Iptu J Sinaga, Rabu (29/11).

Iptu J Sinaga menjelaskan kejadian tepatnya di rumah korban dan tersangka di Jalan Dirgantara RT 11 Desa Bersujud Kecamatan Simpang Empat,  Selasa (28/11) sekira pukul 16.30 Wita.

Berawal pada pukul 16.00 Wita, saksi YN (50) yang merupakan ibu korban atau mertua tersangka mendengar suara minta tolong dari arah rumah milik korban dan tersangka. Sontak YN langsung mendatangi lokasi tempat suara tersebut berasal.

Di sana saksi YN sempat menasehati tersangka atau menantunya dengan berkata, “Ikam tuh handak membunuh tarus, bunuh sudah nyaman ranai."

Setelah itu, tersangka langsung mengeluarkan satu bilah senjata tajam jenis badik lengkap dengan kumpangnya berwarna hitam dan langsung mengarahkan ke arah perut korban atau istrinya. 

Kemudian, saksi YN mencoba untuk menarik tersangka, namun terlepas. Dan tersangka maju kembali dan menusukkan badiknya ke arah paha sebelah kanan korban. 

Setelah itu, korban berlari ke arah rumah orang tuanya yakni YN yang hanya berjarak sekira 15 meter dari rumahnya.

Selanjutnya, saksi YN mendatangi korban dan melihat korban sudah berlumuran darah yang keluar dari paha kanan korban.

Tersangka kembali ingin mencoba mendatangi korban, namun dihalangi oleh warga sekitar. Tersangka kemudian dilaporkan ke Polsek Simpang Empat oleh mertuanya atau saksi YN.

Polisi masih melakukan pendalaman mengenai kasus ini dan belum menjelaskan motif dari kejadian atau peristiwa KDRT tersebut.

Editor
Komentar
Banner
Banner