Revitalisasi Kawasan Wisata

Kawasan Monju Bandung Selesai Direvitalisasi, Ada Teaternya!

Kawasan Monju di Bandung selesai direvitalisasi. Ada teater yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan seni.

Featured-Image
Penjabat Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin meresmikan Monumen Perjuangan Rakyat Jabar hasil revitalisasi dan renovasi pada Kamis (28/12/2023). (Foto: Adpim Jabar)

bakabar.com, BANDUNG - Kawasan Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat (Monju) di Bandung selesai direvitalisasi. Ada teater yang bisa dimanfaatkan untuk kegiatan seni.

"Ini ada teaternya. Jadi pekerja seni bisa menampilkan atraksi dari mulai tari, nyanyi, pameran lukisan, dan sebagainya," ucap Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin dalam keterangan tertulisnya, Kamis (28/12)

Bey juga memprediksi bahwa warga dan wisatawan akan memadati kawasan Monju saat momen pergantian tahun pekan ini. Karennya, dia berharap bahwa warga ikut menjaga dan tidak merusak fasilitas di sana.

Baca Juga: Farmhouse Lembang, Tempat Liburan Favorit Keluarga di Jawa Barat

Baca Juga: Covid-19 Melonjak, Pj Gubernur Jabar Belum Berlakukan Pembatasan

Menurut Bey, Monumen Perjuangan Rakyat Jawa Barat telah diresmikan 28 tahun silam. Namun, Pemprov Jabar mengambil inisiatif untuk merenovasinya.

Tidak hanya teater, ada juga sejumah fasilitas baru di kawasan Monju. Seperti amfiteater rakyat, musala, kawasan kuliner, griya karya, tempat bermain, dan teater rakyat.

"Tadi saya sudah berputar mencoba melihat semuanya. Ini yang terbaik di Jabar," ucap Bey.

Sebagai informasi, kawasan Monju memiliki luas 72.040 meter persegi. Sementara total luas bangunan sekitar 2.143 meter persegi.

Editor
Komentar
Banner
Banner