Motor Kawasaki Terbaru

Kawasaki Luncurkan Motor Baru Bermesin 451 cc, Harga Rp160 Jutaan

Motor baru Kawasaki Eliminator mengaspal di Tanah Air, tampangnya gagah dengan konsep cruiser. Simak harga dan speknya.

Featured-Image
Motor baru Kawasaki Eliminator varian Standard meluncur di Tanah Air. Foto: dok. KMI

bakabar.com, JAKARTA - PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) resmi meluncurkan motor baru bergaya Street Cruiser yakni Eliminator ke Tanah Air, Kamis (26/10).

Kawasaki Eliminator sebelumnya sudah hadir di luar negeri di ajang Osaka Motor Show 2023 dan Bangkok Motor Show, Thailand.

Head Sales & Promotion KMI, Michael C. Tanadhi mengatakan Kawasaki Eliminator menyuguhkan posisi berkendara yang mendukung kegiatan berkendara pemiliknya.

"Kini Kawasaki Eliminator dapat dinikmati oleh para Street Cruiser Style Riders. Sebab motor ini memiliki postur Long & Low Style yang akan memberikan kenyamanan dan kemudahan saat digunakan berkendara kemana saja," ujarnya dalam keterangan resmi, Kamis (26/10).

Lebih lanjut, Sport Cruiser tersebut hadir dalam dua varian yakni Standard dan Special Edition (SE) yang dibedakan dari warna dan penggunaan cover lampu depannya.

Baca Juga: Kawasaki Ninja Edisi 40th Anniversary Dijual Terbatas, Harganya Gaib

Motor baru Kawasaki Eliminator varian SE. Foto: dok. KMI
Motor baru Kawasaki Eliminator varian SE. Foto: dok. KMI

Soal spesifikasinya, Kawasaki Eliminator mengusung mesin DOHC 451 cc Parallel Twin dengan dua silinder dan 8 klep.

Mesin dengan pendingin cairan ini, berpadu dengan transmisi manual 6-percepatan yang diklaim Kawasaki mampu menghasilkan tenaga 51,2 dk di 10.000 rpm dan torsi puncak sebesar 42,6 Nm di 7.500 rpm.

Mesin tersebut tersemat di rangka trellis baru berbahan baja yang diklaim mampu memberikan kemudahan manuver dan bobot yang sentral.

Baca Juga: Motor Baru Kawasaki Ninja 7 Hybrid, Bawa Mesin Canggih Tanpa Kopling

Perlu diketahui, varian Standard memiliki bobot 176 kilogram sedangkan varian SE bobotnya lebih berat yaitu 177 kilogram.

Bicara fiturnya, Kawasaki Eliminator dilengkapi panel instrumen digital dengan indikator kecepatan, posisi gigi, tachometer serta konektivitas aplikasi ke smartphone.

Ilustrasi - posisi riding Kawasaki Eliminator. Foto: dok. Kawasaki
Ilustrasi - posisi riding Kawasaki Eliminator. Foto: dok. Kawasaki

Terdapat tiga warna yang diberikan untuk Kawasaki Eliminator yakni Pearl Robotic White pada varian Standard, serta Metallic Matte Carbon Gray dan Flat Ebony pada varian SE.

Adapun harga Kawasaki Eliminator ditawarkan Rp165,9 juta untuk varian Standard dan Rp169,9 juta on the road (OTR) Jakarta untuk varian SE.

Editor
Komentar
Banner
Banner