Motor Hybrid

Motor Baru Kawasaki Ninja 7 Hybrid, Bawa Mesin Canggih Tanpa Kopling

Motor baru Kawasaki Ninja 7 Hybrid diperkenalkan. Menggendong mesin bensin dan motor listrik berteknologi hybrid. Simak spek dan harganya.

Featured-Image
Kawasaki Ninja 7 Hybrid, motor sport bermesin hybrid 451 cc tanpa tuas kopling. (Foto: kawasaki.eu)

bakabar.com, JAKARTA - Kawasaki kini memiliki motor berteknologi hybrid dengan hadirnya Ninja 7 Hybrid untuk pasar benua Eropa.

Kawasaki Ninja 7 Hybrid diklaim oleh pabrikan memiliki performa layaknya motor gede dengan efisiensi BBM yang jauh lebih irit.

"Motor strong hybrid  pertama di dunia yang menawarkan pengalaman berkendara baru: motor ukuran menengah dengan akselerasi instan supersport kelas 1.000cc dari start (dengan e-boost), penghematan bahan bakar setara dengan kelas 250cc, dan sport riding button-shift," klaim Kawasaki di situs resmi kawasaki.eu.

Sebab Kawasaki Ninja 7 Hybrid mengusung mesin bensin DOHC 8 klep 451 cc dua silinder, dengan opsi transmisi manual 6-percepatan yang diotomatiskan alias tanpa tuas kopling.

Mesin tersebut didukung dinamo listrik berdaya 9 kilowatt dan baterai 48 Volt. Hasilnya Kawasaki Ninja 7 Hybrid dapat memuntahkan tenaga sebesar 58,3 dk (43,5 kW) dalam mode mesin bensinnya.

Baca Juga: Kawasaki Luncurkan Dua Motor Trail Bermesin 2-Tak, Harga Rp60 Jutaan

Sedangkan dalam mode e-boost yang didukung perangkat listriknya, Ninja 7 Hybrid memilik tenaga 68,5 dk (51,1 kW) di 5.100 rpm.

Kawasaki Ninja 7 Hybrid- bakabar.com
Tampang Kawasaki Ninja 7 Hybrid. (Foto: kawasaki.eu)

Kawasaki juga membenamkan berbagai fitur canggih pada Ninja 7 Hybrid dengan adanya 3 drives mode (Sport Hybrid, Eco-Hybrid, dan Low Speed Short Distance EV), panel instrumen digital, Idling Stop, hingga konektivitas ke aplikasi Kawasaki Rideology.

Sementara tampang Ninja 7 Hybrid juga tampak futuristik dengan desain khas Ninja Series yang sporty dan meruncing.

Karena itu desain Ninja 7 Hybrid yang dipamerkan dengan kelir Green Silver ini, sekilas mirip dengan Ninja H2 Supercharger.

Baca Juga: Kawasaki Ninja ZX-6R Mengaspal di Indonesia, Tampil Makin Gahar

Untuk mengimbangi performanya, Ninja 7 Hybrid dilengkapi rem depan double cakram dengan kaliper dual piston, serta rem belakang cakram.

Harga Kawasaki Ninja 7 Hybrid sejauh ini belum diketahui, sebab banderolnya akan diumumkan dalam waktu mendatang di situs kawasaki.eu.

Namun motorcyclenews.com menduga, harga Kawasaki Ninja 7 Hybrid diestimasikan mencapai 12 ribu Poundsterling atau setara Rp 231,53 jutaan.

Selain itu, kabarnya unitnya bakal mulai dijual di Eropa pada musim semi 2024.

Editor


Komentar
Banner
Banner