Olahraga

Kata Coach Salahudin Usai Kekalahan Perdana Banjar Union di Liga 3 Kalsel Kala Derbi Martapura

Banjar Union memimpin klasemen sementara Grup A Liga 3 Kalsel, meski kalah atas PS Talenta Banua Martapura dengan skor akhir 2-0, di Stadion Demang Lehman.

Featured-Image
Selebrasi pemain Talenta Banua usai cetak gol ke gawang Banjar Union yang berakhir 2-0 di Stadion Demang Lehman, Minggu (19/11). Foto-instagram @talentabanua_martapura

bakabar.com, MARTAPURA - Banjar Union masih memimpin klasemen sementara Grup A Liga 3 Kalsel, meski menelan kekalahan atas PS Talenta Banua kala derbi Martapura di Liga 3 Kalsel.

Banjar Union di bawah asuhan coach Salahudin kalah untuk kali pertama di Liga 3 Kalsel dengan skor akhir 2-0. Laga derbi Martapura berlangsung di Stadion Demang Lehman, Minggu (19/11).

Kekalahan itu gagal membawa Banjar Union menambah poin. Poin mereka tetap 12 poin dari lima laga di posisi atas klasemen. Sementara di posisi kedua diduduki Talenta Banua dengan raihan 10 poin dari tiga kemenangan, satu kali imbang, dan satu kalah.

Coach Salahuddin mengatakan pada pertandingan tersebut anak asuhnya kalah segalanya dibandingkan tim tuan rumah.

"Sebenarnya permainan anak - anak berjalan baik sampai akhirnya di menit 87 kebobolan. Tim kita memang kalah segala-galanya pada laga ini, baik itu dari kedalaman skuat, fisik pemain, sampai persiapan kita yang hanya beberapa hari saja," ungkap mantan pelatih PS Barito Putera ini.

"Setelah ini pasti ada evaluasi, serangan kita masih kurang, gelandang kita kurang kreatif, itu akan kita perbaiki lagi," pungkasnya.

Dalam laga derbi Martapura itu, pertandingan berjalan alot sampai pada menit ke-87, Talenta Banua ditangan asuhan Abu Nawas mencetak gol melalui sundulan M Kuswanto usai menerima umpat sepakan pojok.

Tujuh menit berselang, Talenta Banua menggandakan keunggulan melalui sepakan Ade Wahyudi, memanfaatkan umpan silang dari sayap kiri di menit 90+4.

Laga tersebut juga berlangsung cukup panas, terbukti wasit mengeluarkan 6 kartu kuning untuk tim tuan rumah, dan 2 kartu kuning untuk tim tamu Banjar Union.

Tak hanya memberi kekalahan perdana, kemenangan Talenta Banua itu menjadi spesial lantaran jadi tim pertama yang dapat menjebol gawang gawang Banjar Union, setelah sebelumnya dalam 4 laga mereka selalu clean sheet.

Tak kalah penting, kemenangan ini jadi kebangkitan Talenta Banua ke jalur kemenangan dimana sebelumnya kalah 2 -1 di kandang Kotabaru FC dan imbang 1 -1 di kandang Persepan Pagatan.

Andi Abu Nawas mengatakan anak asuhnya memang sangat termotivasi untuk meraih kemenangan.

"Kami memang memberi masukan motivasi untuk menang, agar selisih poin dengan pimpinan klasemen tidak terlalu jauh. Alhamdulillah terpenuhi karena anak - anak menjalankan (strategi) sesuai instruksi," ungkap Abu Nawas.

Ia menambahkan, pada laga itu ia tidak memberikan strategi khusus, namun hanya mengevaluasi kekurangan pasca-kekalahan di kandang Kotabaru FC.

Baca Juga: Sukses Tekuk Persebaru, Banjar Union Siap Hadapi Derbi Martapura

Editor


Komentar
Banner
Banner