News

Kasus Pencurian Cokelat di Alfamart Berakhir Damai, Ternyata Si Emak-emak Punya Kelainan

apahabar.com JAKARTA – Viral kasus pencurian tiga bungkus cokelat yang dilakukan seorang emak-emak di Alfamart, akhirnya…

Featured-Image
Emak-emak pencuri cokelat bernama Mariana, akhirnya meminta maaf kepada pegawai Alfamart yang sempat dipaksa meminta maaf. Foto: Detik

bakabar.com JAKARTA – Viral kasus pencurian tiga bungkus cokelat yang dilakukan seorang emak-emak di Alfamart, akhirnya berujung damai.

Pencurian yang dilakukan Mariana menjadi viral, karena terjadi saling lapor. Awalnya wanita berusia kisaran 40 tahun itu membawa seorang pengacara, lalu memaksa seorang pegawai Alfamart meminta maaf.

Tak lama kemudian, pegawai Alfamart yang diketahui bernama Amelia dan disokong pengacara Hotman Paris Hutapea, melaporkan Mariana dengan pidana pengancaman ke Polres Tangerang Selatan.

Selanjutnya Satreskrim Polres Tangerang Selatan berinisiatif mempertemukan kedua belah pihak, Senin (15/8) malam, sebelum akhirnya ditemukan kata perdamaian.

“Telah disepakati bahwa kedua belah pihak bersedia mencabut laporan, sehingga tidak dilanjutkan menjadi proses penegakan hukum,” papar Kapolres Tangerang Selatan, AKBP Sarly Sollu, seperti dilansir Okezone.

Baca juga:Viral Emak-emak Ketahuan Curi Cokelat, Malah Tuntut Karyawan Alfamart Minta Maaf

Salah satu penyebab pencabutan laporan itu adalah kelainan yang diidap Mariana. Kelainan ini sesuai dengan keterangan dari suami si emak-emak tersebut.

“Berdasarkan keterangan keluarga, terlapor memang memiliki sedikit kelainan, tetapi bukan orang dengan gangguan jiwa. Jadi terdapat kebiasaan-kebiasaan yang mungkin sedikit unik,” jelas Sarly.

“Itulah yang akhirnya dipahami secara logika dan kedua belah pihak memilih berdamai. Pelapor akan mencabut laporan dan tidak melanjutkan dalam proses penegakan hukum,” imbuhnya.

Sementara Ivana Valenza selaku anak Mariana, juga telah menyampaikan permintaan maaf terbuka kepada publik setelah ulah sang ibu membikin kegaduhan.

“Saya putri dari ibu Mariana mohon memohon maaf kepada seluruh karyawan Alfamart, secara khusus kepada saudara Amel, Mas Arif, Danisa dan secara menyeluruh secara spesifik kepada Alfamart Sampora Cisauk,” beber Ivana.

“Saya mengakui ibu saya telah melakukan pencurian tiga bungkus cokelat dan dua botol shampo, telah melakukan pengancaman kepada saudari Amelia. Saya mohon maaf dengan sangat kepada saudari Amelia dan keluarga,” tambahnya.

Permintaan maaf itu juga langsung diterima Amelia, “Saya sudah memaafkan Ibu Mariana, Kak Ivana dan Haji Amir (pengacara Mariana),” jawabnya.

“Semua masalah ini sudah selesai secara kekeluargaan. Kami juga udah mencabut laporan, sehingga masalah ini sudah selesai,” tandasnya.



Komentar
Banner
Banner