tanah bumbu

Kasus Covid-19 Meningkat, Koramil 1022-07/Angsana dan Muspika Beraksi

apahabar.com, BATULICIN – Koramil 1022-07/Angsana bersama unsur Muspika setempat menggelar kegiatan tes swab antigen di Desa…

Featured-Image
Swab antigen di Desa Karang Indah. Foto-Kodim 1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Koramil 1022-07/Angsana bersama unsur Muspika setempat menggelar kegiatan tes swab antigen di Desa Karang Indah, Selasa (6/7).

Pengambilan swab antigen dilakukan kepada 68 orang secara acak terdiri masyarakat, perangkat desa, dan ibu-ibu PKK.

“Alhamdulillah hasilnya semua negatif. Dan ini demi mencegah penularan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto, melalui Danramil 1022-07/Angsana, Kapten Inf Aries PH, Selasa.

Kapten Aries mengatakan situasi peningkatan pasien Covid-19 di Tanah Bumbu, sehingga tindakan pencegahan sangatlah penting dilakukan agar tidak semakin meningkat.

“Kegiatan swab antigen ini juga sebagai tindakan untuk mengetahui kondisi masyarakat, agar semakin waspada terhadap serbuan Covid-19 yang semakin masif,” ujarnya.

Kapten Aries juga mengimbau kepada masyarakat agar selalu mentaati dan menjalankan protokol kesehatan (prokes).

“Terapkan prokes dengan sering cuci tangan, menjaga jarak aman, memakai masker, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan, sehingga rantai penyebaran Covid-19 bisa kita tekan,” pungkasnya.(adv)

Komentar
Banner
Banner