Kalteng

Kasus Covid-19 Melonjak, Ketua FKUB Kapuas Imbau Kegiatan Pengumpulan Orang Banyak Dihentikan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus bertambah, bahkan telah menyentuh angka…

Featured-Image
Ketua FKUB Kabupaten Kapuas, H Muchtar Ruslan. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus bertambah, bahkan telah menyentuh angka 1.772 kasus.

Melonjaknya kasus virus corona di kabupaten berjuluk Tingang Menteng Panunjung Tarung ini pun turut menjadi perhatian Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kapuas, H Muchtar Ruslan.

“Kasus Covid-19 di Kapuas akhir-akhir ini semakin meningkat, bahkan banyak yang meninggal akibat virus berbahaya ini,” katanya di Kuala Kapuas, Sabtu (13/3).

Menurut Muchtar Ruslan, untuk memutus mata rantai penularan Covid-19 perlu kesadaran semua elemen masyarakat agar menghentikan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak.

“Lebih-lebih para tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat dan para pejabat untuk sementara supaya menghentikan kegiatan yang mengumpulkan orang banyak berkerumun lama,” imbaunya.

“Saya juga harapkan Satgas Penanganan Covid-19 turun ke lapangan menghentikan kegiatan-kegiatan tersebut dengan tegas,” pungkas Muchtar Ruslan.

Sementara itu berdasarkan update data kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas, Sabtu (13/3), bahwa total keseluruhan kasus Covid-19 berjumlah 1.772 kasus.

Adapun jumlah pasien yang masih dalam perawatan sebanyak 169 orang, sembuh atau selesai isolasi 1.508 orang dan meninggal dunia 45 orang.



Komentar
Banner
Banner