Kalteng

Kasus Covid-19 Melonjak, Kapuas Tunda Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, melonjak, pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT)…

Featured-Image
Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas Suwarno Muriyat beberapa waktu lalu meninjau ujian sekolah. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, melonjak, pembelajaran tatap muka terbatas (PTMT) tahun pelajaran 2021/2022 daerah setempat pun terpaksa ditunda.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kapuas, Suwarno muriyat membenarkan ditundanya pembelajaran tatap muka terbatas untuk semua jenjang satuan pendidikan di Kapuas.

“Iya, ditunda. Bapak Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat juga sudah mengeluarkan surat edaran tentang penundaaan PTMT tahun pelajaran 2021/2022,” katanya kepada bakabar.com, Sabtu (10/7) malam.

Dalam surat edaran Bupati Kapuas tertanggal 9 Juli 2021 itu disebutkan, pelaksanaan PTMT yang dimulai tanggal 12 Juli 2021 untuk sementara waktu ditunda 2 minggu ke depan (12 sampai 24 Juli 2021).

Kemudian akan ditinjau kembali dengan memperhatikan status zonasi wilayah penyebaran Covid-19. Peninjauan kembali dapat dilakukan oleh masing-masing wilayah kecamatan dengan memperhatikan berbagai ketentuan yang ada.

“Pembelajaran dilakukan belajar dari rumah (BDR) atau pembelajaran jarak jauh (PJJ), karena Keselamatan dan kesehatan warga masyarakat menjadi prioritas utama,” kata Suwarno Muriyat.

Sementara itu berdasarkan data sebaran kasus Covid-19 Kabupaten Kapuas per tanggal 10 Juli 2021, bahwa jumlah kasus Covid-19 di Kapuas sebanyak 2.596 kasus dengan rincian; 158 orang dalam perawatan, 2.352 orang sembuh dan 86 orang meninggal dunia.



Komentar
Banner
Banner