Kalteng

Kasus Covid-19 Kapuas Meningkat, Ketua Harian Satgas Beberkan Sumbernya

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir….

Featured-Image
Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, saat menggelar rapat, Kamis (18/3/2021). Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kasus Covid-19 di Kabupaten Kapuas, Kalteng, terus meningkat dalam beberapa bulan terakhir. Bahkan kini telah menyentuh angka 1.809 kasus.

Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kapuas, Panahatan Sinaga, mengatakan meningkatnya kasus Covid-19 di Kapuas dalam beberapa bulan terakhir berasal dari 2 sumber.

“2 sumber itu pertama adalah dari kegiatan keagamaan dan kedua resepsi pernikahan,” katanya di Kuala Kapuas, Kamis (18/3).

“Jadi, itulah yang menjadi Kabupaten Kapuas sangat tinggi kasusnya dan bertambahnya orang-orang yang meninggal,” lanjut Sinaga.

Karenanya, Satgas Covid-19 Kapuas untuk sementara tidak memberikan izin atau rekomendasi bagi kegiatan resepsi pernikahan.

“Kami belum bisa memberikan izin atau rekomendasi untuk kegiatan resepsi pernikahan. Jadi, ditunda dulu sampai kasus pandemi Covid-19 di Kapuas ini menurun,” ujar Sinaga.

Sedangkan untuk kegiatan keagamaan seperti di majelis taklim, untuk sementara juga dihentikan sampai menunggu kasus Covid-19 di Kapuas menurun.

“Untuk majelis taklim, hasil dari koordinasi kita dengan Pak Kapolres dan Dandim sudah sepakat untuk dihentikan dulu kegiatannya sementara sampai menunggu kasus Covid-19 menurun,” pungkas Panahatan Sinaga.

Komentar
Banner
Banner