Pemkab Kapuas

Karyawan RSUD Kapuas Dilatih Bantuan Hidup Dasar

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. H. Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalteng belum lama ini melaksanakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi seluruh k

Featured-Image
Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalteng belum lama ini melaksanakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi seluruh karyawannya. Foto: Diskominfo Kapuas

bakabar.com, KUALA KAPUAS - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Kuala Kapuas, Kalteng belum lama ini melaksanakan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar (BHD) bagi seluruh karyawannya.

Kegiatan yang berlangsung di masing-masing unit kerja dan aula RSUD tersebut dilaksanakan dalam rangka kewajiban seluruh karyawan yang bertugas di RSUD Kapuas agar memiliki kemampuan dan pengetahuan.

"Jadi, apabila mengalami kasus langsung dimanapun berada tetap sigap dalam memberikan bantuan hidup dasar bagi individu yang memerlukan pertolongan pertama," kata Lilik Sugianto selaku instruktur yang juga merupakan Kasi Keperawatan Rawat Inap RSUD Kapuas, Sabtu (21/1).

Lilik menjelaskan, dalam memberikan bantuan hidup dasar kepada orang yang memerlukan bantuan tidak sembarang dapat diberikan, karena ada tahapan yang harus dipahami dan dikuasai.

"Kegiatan pelatihan ini kemarim dilaksanakan selama beberapa hari, dan diharapkan dengan terselenggaranya pelatihan BHD dapat menambah pengetahuan akan pentingnya memahami pertolongan pertama pada orang lain," ujarnya.

"Serta dapat berguna di kehidupan sehari-hari untuk menyelamatkan nyawa orang lain yang memerlukan pertolongan kegawatdaruratan akan bantuan hidup dasar," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner