Banjarmasin Hits

Karnaval dan Parade Kostum Unik Warnai Banjarmasin Sasirangan Festival

Penyelenggaraan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2023 berlangsung meriah dan penuh warna.

Featured-Image
Salah seorang peserta karnaval Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2023.

bakabar.com, BANJARMASIN - Penyelenggaraan Banjarmasin Sasirangan Festival (BSF) 2023 berlangsung meriah dan penuh warna.

Dengan karnaval sasirangan sebagai menu utama, BSF edisi ketujuh tersebut dipusatkan di Siring Jenderal Sudirman, Banjarmasin Tengah.

Ribuan peserta karnaval yang terdiri dari siswa SMP, SMA, satuan kerja perangkat daerah lingkup Pemkot Banjarmasin dan masyarakat umum, terlihat antusias mengenakan berbagai kostum unik.

Tak hanya menampilkan beraneka fashion dari kain sasirangan, beberapa peserta juga turut menampilkan olahraga tradisional seperti kuntau dan silat.

Start dari Siring Jenderal Sudirman, peserta karnaval berjalan menuju Jalan AS Musyaffa hingga finish di Siring 0 Kilometer.

Salah seorang peserta karnaval, Arif Adiputra, tampak begitu antusias mengikuti kegiatan. Terlebih kostum berbentuk kuda putih bermotif sasirangan, sudah cukup lama disiapkan.

"Saya sengaja memilih kuda putih yang merupakan simbol kesucian dan kebangsawanan. Oleh karena kuda putih memiliki energi positif, semoga yang menggunakan pun memiliki energi positif," papar Arif.

Namun mengikuti karnaval dengan kostum sedemikian rupa, sedianya bukan perkara gampang. Selain bobot kostum yang lebih berat dibanding pakaian biasa, rute karnaval terbilang cukup jauh.

"Sebenarnya saya sudah dua kali mengikuti karnaval, tetapi tetap saja capek dan bahkan sempat mengalami insiden. Untungnya semua bisa diatasi dengan baik. Kedepan saya berharap BSF lebih ramai dan besar lagi," pungkas Arif.

Editor


Komentar
Banner
Banner