Film Anak-anak

Karakter Mickey Mouse Beralih Menjadi Film Horor yang Sadis, Kok Bisa?

Karakter anak-anak Mickey Mouse resmi memasuki domain publik. Maskot tikus ini akan beralih dari kisah keluarga ke film horor penuh darah.

Featured-Image
Mickey Mouse beralih ke film horor. Foto: Instagram/stevenlamorte

apahabar, JAKARTA - Karakter anak-anak Mickey Mouse resmi memasuki domain publik. Maskot tikus ini akan beralih dari kisah keluarga ke film horor penuh darah.

Peralihan ini terjadi akibat hak cipta Walt Disney terhadap Mickey Mouse telah berakhir pada Senin (1/1). Dengan begitu, kini Mickey Mouse berstatus milik umum atau domain publik.

Karakter Mickey yang kehilangan hak ciptanya adalah versi yang tampil di film pendek Walt Disney pada 18 November 1928.

Berdasarkan poster yang diunggah di akun instagramnya Stevenlamorte, ia akan menyutradarai film komedi horor ini yang diberi judul Steamboat Willie.

Baca Juga: George R.R. Martin Siap Bikin 3 Film Animasi Serial Game of Thrones

Film tersebut menggambarkan kisah penuh darah yang dilakukan oleh Mickey. Kini para penggemar Mickey Mouse harus bersiap karena karakter ini akan berubah menjadi seekor tikus sadis yang menyiksa sekelompok orang.

“Steamboat Willie telah membawa kegembiraan dari generasi ke generasi, namun di balik penampilan luarnya yang ceria terdapat potensi teror yang murni dan tidak tertahan,” ucap LaMorter, melansir dari Collider, Kamis (4/1).

“Ini adalah proyek yang saya miliki telah saya impikan, dan saya tidak sabar untuk mengungkap gambaran memutarbalikkan karakter tercinta ini kepada dunia," lanjutnya.

Baca Juga: Waktunya Healing Tipis-tipis, Harga KA Eksekutif Mulai Rp50.000

Sama seperti film Winni the Pooh: Blood and Honey, kedua film ini akan mengubah ikon masa kecil menjadi sesuatu yang lebih mengerikan.

La Morte mengatakan bahwa para produser bekerja dengan tim hukum untuk memastikan mereka tetap mematuhi hukum.

“Tentu saja, kami akan terus melindungi hak-hak kami atas versi lebih modern dari Mickey Mouse dan karya-karya lain yang tetap memiliki hak cipta. Dan kami akan berupaya melindungi terhadap kebingungan konsumen yang disebabkan oleh penggunaan tidak sah atas Mickey dan karakter ikonik kami lainnya,” ucapnya.

Film horor ini diperkirakan akan tayang di tahun ini, namun belum ada informasi resmi terkait tanggal rilisnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner