Pemkab Kapuas

Kapuas Jemput Bola Rekam KTP Belasan Disabilitas hingga ODGJ 

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kelurahan Selat Hulu, Kapuas, Kalimantan Tengah melakukan jemput bola langsung perekaman…

Featured-Image
Pemerintah Kelurahan Selat Hulu, Kapuas, Kalteng, melakukan jemput bola perekaman KTP penyandang disabilitas, ODGJ dan jompo. apahabar/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kelurahan Selat Hulu, Kapuas, Kalimantan Tengah melakukan jemput bola langsung perekaman KTP puluhan warga, Selasa (19/7).

Perekaman KTP dilakukan khususnya terhadap warga penyandang disabilitas, ODGJ, dan jompo.

“Hari ini kami melakukan perekaman kependudukan bersama dinas dan beberapa dinas terkait lainnya,” kata Lurah Selat Hulu, Samugi.

Menurut Samugi di wilayah Kelurahan Selat Hulu mencakup sebanyak 34 warga yang belum melakukan perekaman KTP.

“Sesuai data ada 34 orang terdiri dari 12 OGDJ dan sisanya lumpuh atau jompo dan disabilitas,” ujarnya.

Dengan perekaman KTP secara jemput bola ini puluhan warga tersebut otomatis telah terdata dalam kependudukan sehingga diharapkan dapat masuk dalam bantuan sosial (Bansos).

“Karena mereka rata-rata adalah ekonomi ke bawah. Sehingga kami harapkan mereka bisa masuk dalam data penerima Bansos dari pemerintah,” kata Samugi.

“Dan mereka juga rentan dengan penyakit sehingga kita harapkan mereka juga bisa dimasukan dalam program BPJS kesehatan yang gratis,” pungkas Samugi.



Komentar
Banner
Banner