Pemkab Kapuas

Kapuas Ikuti Peringatan Hari Keluarga Nasional Bersama Wapres Secara Daring

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, melalui Asisten Administrasi Umum Idie I Gaman mengikuti…

Featured-Image
FOTO: Jajaran Pemkab Kapuas, Kalteng mengikuti acara peringatan Hari Keluarga Nasional ke 28 secara daring. Foto-Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalteng, melalui Asisten Administrasi Umum Idie I Gaman mengikuti acara Peringatan Hari Keluarga Nasional ke-28 secara daring di aula Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Kapuas, Selasa (29/06).

Selain Idie I Gaman acara peringatan tersebut juga dihadiri Forkopimda Kapuas, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas H Junaidi, Kepala Disdukcapil Kabupaten Kapuas Sipie S Bungai dan sejumlah dinas terkait.

Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin dalam sambutannya mengatakan, pembangunan bangsa harus dimulai dari membangun keluarga.

Keluarga memiliki peranan penting dalam memperkenalkan anak kepada nilai-nilai sosial budaya serta cinta lingkungan.

Keluarga juga merupakan sekolah pertama untuk menciptakan generasi yang akan datang.

“Sangatlah tepat jika pembangunan bangsa ini dimulai dengan membangun keluarga,” kata Ma’ruf

Menurut Wapres Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) harus dapat memastikan agar pembangunan keluarga diarahkan pada penciptaan keluarga yang berkualitas.

Antara lain keluarga yang sehat, dibangun atas dasar perencanaan yang baik melalui perkawinan sah, hidup dalam lingkungan yang sehat, sejahtera, mandiri dan bertakwa pada Tuhan Yang maha Esa.

"Keluarga juga menjadi tempat nilai-nilai agama diajarkan dan dipraktikkan. Termasuk menjadi tempat bagaimana nilai-nilai kasih sayang diberikan secara langsung dari orangtua kepada anaknya,” ujarnya.

“Keluarga menjadi tempat pertama seorang anak belajar bersosialisasi dengan orang lain, yaitu orang tua dan saudara-saudaranya," tutur Wapres Ma’ruf Amin.

Sementara itu Idie I Gaman dan pemerintah kabupaten turut menyampaikan ucapan selamat memperingati Hari Keluarga Nasional ke-28 dan launching vaksinasi Covid-19 bagi ibu hamil, menyusui, dan anak kepada seluruh masyarakat khusus nya di Kabupaten Kapuas.

"Selamat hari keluarga Nasional, karena harta yang paling berharga adalah keluarga," kata Idie I Gaman.



Komentar
Banner
Banner