Kalteng

Kapuas Dapat Tambahan Belasan Ribu Dosis Vaksin

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan tambahan sebanyak belasan ribu dosis vaksin Covid-19. Kepala…

Featured-Image
Seorang warga Kabupaten Kapuas saat menjalani vaksinasi Covid-19. Foto-apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kabupaten Kapuas, Kalteng, mendapatkan tambahan sebanyak belasan ribu dosis vaksin Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kapuas, Apendi, mengatakan tambahan sebanyak 12 ribu dosis vaksin tersebut, yakni berasal dari Pemerintah Provinsi Kalteng dan anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat.

“Tambahan vaksin itu akan segera kita habiskan dalam minggu ini untuk mengejar capaian vaksin dosis pertama maupun capaian dosis kedua,” katanya di Kuala Kapuas, Kamis (19/8).

Adapun tambahan vaksin 12 ribu dosis tersebut terdiri dari 3 jenis yaitu Sinovac, AsraZeneca dan Moderna.
Vaksin moderna sendiri digunakan khusus untuk tenaga kesehatan yang berjumlah kurang lebih 1.500 orang.

“Penyuntikan vaksin Covid-19 jenis moderna kepada tenaga kesehatan saat ini sudah mulai berjalan karena masing-masing puskesmas sudah mengirimkan data untuk kita mendistribusikam vaksin,” ujarnya.

Apendi berujar, sampai saat ini capaian vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Kapuas untuk dosis pertama baru sekitar 12,55 persen dan dosis kedua sekitar 8 persen.

“Kendalanya, kita terbatas mendapatkan vaksin, sedangkan kita masih banyak memerlukan vaksin yaitu kurang lebih sekitar 400 ribu dosis vaksin,” pungkas Apendi.

Komentar
Banner
Banner