FIFA Matchday

Kapten Timnas U-22 Senang dengan Upaya PSSI Tingkatkan Mental Pemain

Kapten Tim Nasional (Timnas) U22, Rizky Ridho Ramadhani memuji langkah PSSI untuk konsisten mengundang negara-negara besar dalam setiap FIFA Match Day.

Featured-Image
Pemain sekaligus kapten Timnas U-22, Rizky Ridho. (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Kapten Tim Nasional (Timnas) U22, Rizky Ridho Ramadhani memuji langkah PSSI yang konsisten mengundang negara-negara besar dalam setiap FIFA Match Day, Jum'at (2/1). 

Bagi pemain berusia 21 tahun ini, dengan melawan tim yang levelnya berada di atas Indonesia tentu akan memperkaya ilmu para penggawa Garuda. 

"Rencana Pak Erick untuk menggelar FIFA Matchday lebih sering lagi akan dapat mempertebal pengalaman kami bermain," ujar pemain yang baru saja meraih medali emas SEA Games 2023 Kamboja. 

Ridho merupakan pemain yang acap kali dipercaya untuk menjadi bagian dari benteng pertahanan skuad Garuda.

Baca Juga: Tiket Timnas Tak Semahal Coldplay, Erick Thohir: FIFA Matchday untuk Prestasi Timnas

Pemain kelahiran Surabaya 1 November 2001 ini pun masuk ke dalam daftar pemain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong guna melakoni dua laga FIFA Match Day menghadapi Palestina dan Argentina. 

Pemain yang kini menjadi palang pintu dari tim Persija Jakarta itu, juga menyebut laga-laga internasional yang dihadirkan PSSI akan membuat mental dari skuad Garuda meningkat, terlebih untuk dirinya yang masih berusia muda. 

"Dan menghadapi lawan dari mana pun (untuk) mempertebal nyali kami," aku Ridho. 

"Baik itu pertandingan yang ditargetkan untuk menambah poin, atau pertandingan dengan tim kuat dunia," lanjutnya. 

Baca Juga: STY Panggil 26 Pemain Hadapi Dua Laga FIFA Match Day

Dalam persiapan jelang laga FIFA Match Day pada pertengahan bulan Juni nanti, Ridho meminta kepada seluruh elemen masyarakat tanah air agar mendukung segala bentuk perhatian juga gagasan dari PSSI supaya olahraga Indonesia bisa semakin berkembang. 

"Mohon dukungan dari seluruh masyarakat (pecinta) olahraga agar seluruh program yang disiapkan PSSI berjalan lancar,” pungkasnya. 

Editor
Komentar
Banner
Banner