Pemilu 2024

Kapolri Sigit Overthinking Jika Pemilu 2024 Gagal

Kapolri Listyo Sigit Prabowo bicara dampak buruk jika Pemilu 2024 gagal berlangsung. Kata dia, potensi pertumbuhan ekonomi bisa berubah.

Featured-Image
Kapolri Listyo Sigit Prabowo (foto:apahabar.com/dianfinka)

bakabar.com, JAKARTA - Kapolri Listyo Sigit Prabowo bicara dampak buruk jika Pemilu 2024 gagal berlangsung. Kata dia, potensi pertumbuhan ekonomi bisa berubah.

"Jika pemilu gagal, maka bonus demografi juga akan berubah," ujarnya saat rilis akhir tahun di Mabes Polri, Rabu (27/12).

Tak hanya itu. Polisi lulusan Akpol 1991 ini juga memprediksi dampak lain. Salah satunya berkaitan dengan kemunduran proses pembangunan.

Baca Juga: Truk Vs Emak-Emak di Paser, Jatam Cs Surati Kapolri!

"Mungkin kita bisa mengalami bencana demografi, proses pembangunan juga mengalami kemunduran, terjadi polarisasi, perpecahan anak bangsa," ucapnya.

Sedangkan jika Pemilu 2024 digelar dengan sukses, mantan Kabareskrim itu punya keyakinan positif. Penilaian dia, proses pembangunan akan terus berlanjut.

Baca Juga: Kapolri Buka-bukaan Kinerja Polisi Tak Maksimal

"Dan yang utama jika pemilu berhasil dilaksakanan maka agenda pembangunan terus akan berlanjut. Dan demokrasi kita akan jadi lebih mapan," ungkapnya.

Karena itu, untuk pastikan pemilu berjalan lancar, Polri menggelar misi khusus. Bersandi Operasi Mantap Brata.

"Polri menggelar Operasi Mantap Brata didukung Nusantara Cooling System, Satgas Anti Money Politic dan Satgas Pemilu Damai," pungkas Sigit.

Editor
Komentar
Banner
Banner