Pemilu 2024

Kapolri Pede Kawal Piala Dunia U-17 Berbarengan Pemilu 2024

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo percaya diri menerjunkan pengawalan dalam gelaran Piala Dunia U-17 yang berbarengan dengan Pemilu 2024.

Featured-Image
Ilustrasi proses pencoblosan dalam pemilu (Foto: Setda Dompu)

bakabar.com, JAKARTA -Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo percaya diri menerjunkan pengawalan dalam gelaran Piala Dunia U-17 yang berbarengan dengan Pemilu 2024.

"Terkait irisan (Piala Dunia U-17) dekat dengan kegiatan Pemilu, kita sudah lihat untuk jadwal rangkaian Pemilu di bulan November nanti mungkin kita masuk pada kegiatan kampanye, tapi masih kampanye tertutup," kata Sigit kepada wartawan di Bareskrim Mabes Polri, Selasa (19/9).

Baca Juga: PPATK: Pemilu 2024 Bukan Adu Kekuatan Uang!

Baca Juga: KPU Resmi Usulkan Percepat Pendaftaran Capres-cawapres 10 Oktober

Kapolri Sigit menerangkan proses kampanye tertutup tak terlalu berat dalam segi pengawalan, sehingga menjadi alasan mengapa dirinya cukup yakin Polri bisa memberikan pengamanan optimal.

"Sehingga tentunya kami bisa maksimal untuk mengawal proses pengamanan U-17 disamping kita juga tetap mengawal dan menjaga tahapan pemilu yang sedang berlangsung saat itu," jelasnya.

"Saya kira ini sudah kita hitung dan kita siap untuk mengamankan kegiatan kedua-duanya," sambung dia.

Baca Juga: Kapolri: Kami Siap Sukseskan Piala Dunia U-17

Sebagai informasi, ajang Piala Dunia U-17 akan berlangsung pada 10 November hingga 2 Desember 2023.

Di saat yang sama, pada bulan November 2023, Pemilu juga sudah memasuki tahap kampanye meski masih dalam tahap kampanye tertutup.

Editor


Komentar
Banner
Banner