News

Kapolri: Korban Tewas Tragedi Kanjuruhan Terverifikasi 125 Orang

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan korban tewas dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, sebanyak 125 orang.

Featured-Image
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan korban tewas dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang sebanyak 125 orang. Foto-CNNIndonesia

bakabar.com, JAKARTA - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memastikan korban tewas dalam tragedi di Stadion Kanjuruhan, Malang, sebanyak 125 orang. Data terbaru ini telah terverifikasi dengan Dinkes Malang.

"Terverifikasi yang meninggal jumlahnya dari awal diinformasi 129. Data terakhir berdasarkan pengecekan dan verifikasi dengan Dinkes jumlahnya 125 karena ada yang tercatat ganda," kata Listyo saat melakukan konferensi pers di Stadion Kanjuruhan Malang, seperti dikutip dari detikJatim, Minggu malam (2/10).

Listyo juga menyampaikan pihaknya akan melakukan langkah lanjutan dengan tim DVI dan penyidik. Upaya yang tengah dilakukan saat ini yakni pengumpulan data dari TKP kejadian.

"Dan nanti hasilnya kami sampaikan ke masyarakat. Yang jelas, kami akan serius dan mengusut tuntas dan ke depan terkait proses penyelenggaran dan pengamanan," lanjutnya.

Sebelumnya ada perbedaan data korban tragedi Kanjuruhan. Wagub Jatim Emil Dardak menyampaikan ada 174 korban jiwa berdasarkan data BPBD Jatim. Kemudian Emil menyampaikan lagi data Dinkes Malang yang menyatakan korban jiwa sebanyak 131 orang. Perbedaan data korban itu disebut karena data ganda.

Editor


Komentar
Banner
Banner