Kalteng

Kapolres Kapuas Datangi Rumah Warga yang Melaksanakan Isolasi Mandiri, Ada Apa?

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kapolres Kapuas, Kalteng, AKBP Manang Soebeti mengunjungi sejumlah rumah warga di daerah…

Featured-Image
Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti saat berdialog dengan warga yang melaksanakan isolasi mandiri. Foto-apahabar.com/Irfan

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Kapolres Kapuas, Kalteng, AKBP Manang Soebeti mengunjungi sejumlah rumah warga di daerah setempat yang melaksanakan isolasi mandiri, Jumat (12/3).

Kunjungan Kapolres Kapuas saat itu juga bersama dengan Sekretaris Daerah Kapuas, Septedy dan Komandan Kodim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro serta Wakapolres Kapuas, Kompol Iqbal Sengaji.

Kapolres Kapuas, AKBP Manang Soebeti, mengatakan kunjungan pihaknya ke rumah-rumah masyarakat yang melakukan isolasi mandiri sekaligus melaksanakan bakti sosial memberikan bantuan sembako.

Selain itu, lanjut Manang, pihaknya juga menyampaikan imbauan kepada warga yang melaksanakan isolasi mandiri agar betul-betul mematuhi tentang aturan isolasi mandiri.

“Aturan isolasi mandiri itu seperti tidak boleh ke mana-mana dan tidak boleh keluar rumah melakukan aktivitas apapun,” katanya.

Untuk mengkonvensasi tersebut, Polres Kapuas bersama Pemkab Kapuas dan Forkopimda sepakat kebutuhan dasar dari warga yang melakukan isolasi mandiri akan di jamin.

“Kami akan memberikan bantuan-bantuan sosial berupa bahan kebutuhan pokok, baik itu beras, telor, mie instan dan sebagainya,” ujar kapolres.

“Jadi, selama masa isolasi tidak usah kuatir tidak bisa makan dan sebagainya. Yang penting mereka tetap berada di rumah dan selalu melaporkan keadaannya kepada petugas yang ada,” harap Manang Soebeti.

Sementara itu Sekda Kapuas, Septedy, menyatakan telah memerintahkan Kepala Dinas Sosial untuk menyiapkan bantuan kepada masyarakat yang melaksanakan isolasi secara mandiri.

“Kami juga nanti akan mengcroshek lagi dengan Dinas Kesehatan maupun ke Satgas Covid-19 untuk memastikan, berapa sebenarnya warga yang melaksanakan isolasi mandiri,” kata Septedy.



Komentar
Banner
Banner