Kalsel

Kapolres HSU Hadiri Deklarasi Menolak Unjuk Rasa Anarkis

apahabar.com, AMUNTAI – Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengikuti deklarasi damai dalam rangka menolak unjuk rasa…

Featured-Image
Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengikuti deklarasi damai dalam rangka menolak unjuk rasa anarkis. Foto-Istimewa

bakabar.com, AMUNTAI – Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan mengikuti deklarasi damai dalam rangka menolak unjuk rasa anarkis yang bertempat di Aula Idham Khalid Amuntai Kabupaten HSU Kamis (22/10) pagi.

Deklarasi bersama tersebut dipimpin Bupati HSU. H. Abdul Wahid mengatakan, “Secara umum Kabupaten HSU senantiasa aman dan damai, boleh menyampaikan pendapat di muka umum atau unjuk rasa dan dilindungi oleh UU, tetapi harus damai jangan anarkis.”

Mengingat masih pandemi covid-19, kata dia, seluruh masyarakat HSU mematuhi Protokol kesehatan, tentunya untuk mendukung pencegahan penyebaran Covid-19.

Lebih lanjut Bupati mengutarakan, “Kegiatan keagamaan tidak dilarang tetapi harus mematuhi Protokol kesehatan dan tidak mengundang masyarakat dari luar. Khusus kegiatan keagamaan disediakan masker gratis dan dapat minta ke Bupati atau BPBD selaku Gugus Tugas Vovid-19.”

Selain itu, kata Bupati, yang lebih penting dukung TNI / Polri dalam mewujudkan Sitkamtibmas yang aman, damai, dan kondusif di Kabupaten HSU.

Selanjutnya, seluruh peserta deklarasi bersama mengucapkan komitmen bersama untuk:
1. Menolak unjuk rasa anarkis dan menjaga persatuan dan kesatuan NKRI.
2. Tidak terpengaruh dengan berita-berita hoax yang memprovokasi.
3. Menciptakan situasi yang kondusif di Kabupaten HSU.
4. Melaksanakan protokol kesehatan selama Pandemi Covid-19.
5. Mendukung Polri dan TNI menindak pelaku kerusuhan atau anarkis dalam unjuk rasa.

Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan berharap seluruh elemen masyarakat untuk selalu menjaga kondusifitas, ketertiban, dan keamanan didaerah hukum Polres HSU Polda Kalsel serta jangan sampai terjadi unjuk rasa yang berujung anarkis.

"Tanggung jawab keamanan merupakan tanggung jawab bersama sesuai tugas masing-masing baik TNI - POLRI, aparat pemerintah maupun elemen masyarakat yang lainnya dalam rangka menjaga situasi yang aman dan konduksif di daerah hukum Polres HSU," jelas Kapolres.

Hadir dalam kegiataan deklarasi tersebut Bupati HSU, Kapolres HSU AKBP Afri Darmawan, Dandim 1001/Amuntai, Ketua DPRD HSU, Forkopimda Kab.HSU, Ketua MUI HSU, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Masyarakat, Ketua FKUB HSU, Ketua FKDM HSU, Ketua Gp Ansor HSU, Ketua SPSI HSU antara lain dari PT. PDL dan PT. KTK, Ketua PMII, Ketua HMI, Perwakilan Kepala Desa serta perwakilan elemen masyarakat HSU.

Komentar
Banner
Banner