Kalteng

Kapolres Barito Timur Cek Posko PPKM Skala Mikro

apahabar.com, TAMIANG LAYANG – Untuk menekan penyebaran Covid-19, Kapolres Kabupaten Barito Timur Afandi Eka Putra beserta…

Featured-Image
Kapolres Barito Timur memberikan bantuan Hand Sprayer Gendong kepada Posko PPKM Desa Haringen. Foto-Istimewa

bakabar.com, TAMIANG LAYANG - Untuk menekan penyebaran Covid-19, Kapolres Kabupaten Barito Timur Afandi Eka Putra beserta jajaran melakukan pengecekan posko Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro di Desa Haringen, Kecamatan Dusun Timur.

Kapolres disambut Kepala Desa Haringen beserta staf dan kepala Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Bhabinkamtibmas, Babinsa, tenaga kesehatan dan tokoh masyarakat di balai desa setempat, Kamis (25/2/21)

Kapolres beserta rombongan juga menyempatkan memberikan bantuan hand sprayer gendong dan bantuan lainnya.

Pengecekan Posko dilakukan di dua tempat, posko PPKM skala mikro di desa Haringen dan Desa Jaar, Kecamatan Dusun Timur Kabupaten Barito Timur Provinsi Kalimantan Tengah.

Dalam rombongan tersebut, turut hadir pula Pabung Kodim 1012 Buntok beserta anggota dan Kapolsek Dusun Timur beserta anggota.

"Hari ini saya didampingi oleh Pabung Kodim 1012 Buntok, kami mencek posko PPKM di Desa Haringen, ini memang sesuai dengan perintah pimpinan mengenai posko PPKM ini memang harus kita terapkan dan harus kita," ujar Afandi Eka Putra.

"Ini adalah sebuah upaya penanggulangan dan orientasi pada satuan kewilayahan tingkat desa, kita cek tugas dan pemahamannya tentang tugas kemudian sarana dan prasarananya , sehingga nanti dia dalam menjalankan tugas dan fungsinya bisa maksimal," terang Kapolres.

Ia bersyukur hasil pengecekan di Desa Haringen, itu petugasnya suda ada dan sarprasnya juga kategorinya cukup, tinggal penganggaran berproses. "Mudah-mudahan bisa segera dicairkan," harapnya.

Dirinya mengatakan, pemahaman tugas pun sudah tak ada permasalahan.

Hari yang sama pihaknya juga akan melakukan pengecekan ada dua posko, di desa Haringen ini, kemudian selanjutnya ke posko PPKM di Desa Jaar.

Kapolres berharap, wilayah Barito Timur bisa bebas dari Covid-19.

Di tempat terpisah, Pabung 1012 Buntok Mayor Infanteri Tubagus Abdul Halim, saat di posko PPKM desa Jaar menyampaikan, kegiatan ini memang bagus sekali dengan memberikan motivasi kepada anggota di posko PPKM skala mikro.

Sehingga bisa diberikan pemahaman tugas dan kewenangan di lapangan.

"Mudah-mudahan kegiatan ini dapat menekan penyebaran Covid-19 yang ada di wilayah Barito Timur, khususnya di Desa Jaar dan desa-desa lainnya," pungkas Pabung.



Komentar
Banner
Banner