Nasional

Kapolda Jateng Telah Tarik Pasukan dari Wadas Purworejo

apahabar.com, SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan sudah menarik 250 personelnya dari Desa…

Featured-Image
Jumpa pers Kapolda Jateng, Gubennur Jateng dan BPN terkait kondisi di Desa Wadas, purworejo, Rabu (9/2/2022). Foto-detikcom

bakabar.com, SEMARANG – Kapolda Jawa Tengah Irjen Ahmad Luthfi mengatakan sudah menarik 250 personelnya dari Desa Wadas, Kecamatan Bener, Kabupaten Purworejo. Luthfi menjelaskan tidak ada posko yang didirikan petugas di sana.

“Satgas kita sudah kita tarik, hanya ada beberapa anggota untuk melakukan pengamatan dan bakti sosial kepada masyarakat biar rukun kembali,” jelas Luthfi usai bertemu Komisi III DPR di Mapolda Jateng, dilansir dari detikcom, Jumat (11/2/2022).

Luthfi mengatakan pengukuran lahan di Desa Wadas telah selesai. Dia menyebut kondisi masyarakat telah normal.

Luthfi menyebut tidak ada posko yang didirikan personel kepolisian di Wadas. Pihaknya akan melakukan pendekatan dengan dialog.

“Kita akan melakukan pendekatan dialog yang dipimpin oleh Pak Ganjar, kita akan mengawasi,” lanjutnya.

Sebelumnya diberitakan sekitar 250 personel kepolisian mengamankan pengukuran lahan yang dilakukan tim BPN di Wadas. Pengukuran dilakukan untuk lahan kuari sebagai bahan pembangunan Bendungan Bener.

Namun, pengamanan itu berujung ricuh dengan warga. Sebanyak 64 warga sempat diamankan namun kini seluruhnya sudah dilepaskan.



Komentar
Banner
Banner