Piala Asia 2023

Kaoru Mitoma Fit, Timnas Indonesia Waspadai Ancaman Jepang

Timnas Indonesia dipastikan harus berjuang keras saat melawan Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1).

Featured-Image
Penyerang Jepang, Kaoru Mitoma. Foto: instagram/kaoru.m.0520

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia dipastikan harus berjuang keras saat melawan Jepang pada laga terakhir Grup D Piala Asia 2023, Rabu (24/1).

Pasalnya, tim Samurai Biru dipastikan bakal menurunkan striker klub Liga Inggris, Brighton & Hove Albion, Kaoru Mitoma di pertandingan nanti. 

Mitoma dikabarkan sudah sembuh dari cedera pergelangan kaki kirinya yang dideritanya pada akhir bulan lalu. 

Baca Juga: Hokky Caraka Siap Meredam Ego saat Melawan Jepang di Piala Asia 2023

Kondisi itu sempat membuatnya absen dalam dua laga Jepang saat menghadapi Vietnam dan Irak. 

Kini, Mitoma sudah berada dalam kondisi fit setelah menjalani latihan bersama rekan setimnya.

Namun, penyerang berusia 26 tahun itu direncanakan tidak main sebagai starter, melainkan memulai dari bangku cadangan saat bertemu dengan Indonesia. 

Meski begitu, Mitoma sangat yakin timnya mampu mengalahkan Indonesia agar bisa tampil sebagai starter di babak sistem gugur Piala Asia 2023.

Baca Juga: Skenario Timnas Indonesia Lolos Fase Grup Piala Asia, Asalkan…

“Kondisi saya sudah membaik. Akan lebih baik jika berhasil lolos pada putaran pertama. Ini sudah sesuai rencana, “ kata Mitoma dilansir hochi.news.

Selain itu, bek Arsenal Takehiro Tomiyasu juga sudah berada dalam kondisi bagus. Ia sudah dimainkan saat menghadapi Irak sebagai pemain cadangan. 

Melawan Indonesia, Tomiyasu dipastikan akan bermain sebagai starter agar pertahanan Jepang yang sudah kebobolan 4 gol dalam 2 pertandingan bisa lebih kuat di pertandingan nanti. 

Baca Juga: Timnas Indonesia Bungkam Vietnam 1-0 di Piala Asia 2023

Kekalahan dari Irak 1-2 membuat Jepang dipastikan gagal menjadi juara grup D. 

Kini, Samurai Biru mengincar runner-up dengan harapan bisa mengalahkan Indonesia agar bisa mengamankan tiket ke babak 16 Piala Asia 2023.

Editor
Komentar
Banner
Banner